close
HUKUM

Diduga Masalah Bibit Padi, Dua Warga Pamekasan Saling Bacok

IMG_20190422_224554
Kapolsek dan jajarannya saat mendatangi Saedin, korban pembacokan di RSUD Pamekasan, Madura, Jatim.

PAMEKASAN, Kompasmadura.com – Diduga masalah bibit padi, dua warga Pamekasan, Madura, Jawa Timur, bertengkar di tengah sawah, tepatnya di Dusun Sawah, Desa Bicorong, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Senin (22/04/2019) pagi, sekitar pukul 10:30 Wib.

Bahkan dua orang tersebut, Asmuni (65) dengan Saedin (58), keduanya yang juga satu famili itu cekcok masalah bibit padi yang sudah ditanam Asmuni diduga di cabut Saedin dan berujung pembacokan menggunakan celurit.

Sebelumnya, Asmuni pergi ke sawahnya dan Saedin saat itu juga ada di sawahnya. Asmuni Melihat ada sebagian bibit padinya rusak diduga dicabut orang, Asmuni menyangka yang mencabut bibit padinya itu Saedin. Tidak terima dengan hal itu, Asmuni langsung mendatangi dan bertengkar. Satu diantaranya, Saedin terkena bacokan celurit Asmuni di bagian tubuhnya.

Famili korban membenarkan kejadian cekcok yang berujung pembacokan yang terjadi di tengah sawah.

“Saya duduk di teras mas, saya tidak tahu kalau Saedin bertengkar dengan Asmuni. Saedin pulang dari sawahnya tidak tampak luka habis bertengkar, hanya bajunya basah, setelah dibuka bajunya banyak lukanya mas,” tutur Abdul Sa’e saat di temui di rumah korban.

Selain itu, Kapolsek Pakong membenarkan kejadian pembacokan tersebut. Pihaknya mendengar informasi langsung ke TKP untuk mengamankan dan menyita barang bukti, berupa celurit dan pakaian yang ada darah.

“Iya benar, telah terjadi pembacokan dari Asmuni terhadap Saedin, yang mengalami 6 luka sabetan celurit di bagian dahi 4 cm, luka robek pelipis kiri sampai kedaun telinga 15 cm, robek di kepala bagian belakang 7 cm, robek di bagian punggung 4 cm dan bahu kiri 3 cm,” ungkap Iptu Tarsun,

Pihaknya juga menambahkan, saat ini Korban sudah dilarikan ke RSUD Kab. Pamekasan untuk mendapakan penangananoleh dokter. Kasus pembacokan ini sudah ditangi Mapolres Pamekasan. [Riski/Nin]

Tags : Pembacokan