close
PENDIDIKAN

Dalam Rangka HUT PGRI ke-73 Disdik Gelar Nonton Bareng Film Inspiratif

IMG_20181115_210644

SUMENEP, kompasmadura.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun PGRI ke-73 dan Hari Aksara Internasional, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, melakukan gelaran nonton bareng Film Inspritif. kamis (15/11/2018) yang bertempat di gedung korpri sumenep.

Bupati sumenep, Membuka acara tersebut dengan pemukulan gong yang di saksikan oleh kepala dinas pendidikan dan seluruh peserta yang hadir pada acara itu.

Kegiatan ini di ikuti oleh sebagian guru dan siswa yang ada di kabupaten Sumenep, sedangkan film yang akan di putar pada acara ini berjudul “penjuru 5 santri” film ini di pilih karena mengandung pesan moral yang sangat penting bagi kehidupan dan supaya bisa memotifasi guru dan peserta didik untuk lebih baik kedepannya.

Menurut A. Busyro Karim Selaku Bupati Sumenep dalam sambutannya mengatakan bahwa pendidikan karakter sangat diperlukan dalam kehidupan sehari–hari baik didalam kehidupan keluarga maupun di lingkungan sekolah.

Karena pada saat ini dengan perkembangan zaman digital yang semakin pesat akan memberikan dampak tersendiri pada kehidupan sosial masyarakat.

“Akan banyak dampak buruk yang terjadi jika penguna digital tidak bisa mengontrol dan memfilter hal_hal yang seperti ini. apa lagi pada era meleneal seperti saat ini, sedikitnya ada sekitar 54,3 % masyarakat yang sudah kecanduan dengan media online, sehingga minat untuk membaca media cetak semisal buku sudah sangat minim”. Tambahnya

Tidak bisa dipungkiri bahawasanya era digital memberikan pengaruh besar dalam membentuk pola pikir dan karakter anak bangsa. oleh karena itu peran seorang guru sangat dibutuhkan untuk membentengi perkembangan pola pikir anak bangsa dalam menyongsong masa depan.

Bahkan seorang guru harus mampu menciptakan sebuah inovasi terbaru sehingga ada pembentukan karakter anak didik bisa semakin baik. [zainury/Put]

Tags : Hut PGRI