close
ASIAN GAMES 2018

Puspa Arumsari Melalui Nomor Seni Tunggal Putri Sumbang Emas Buat Indonesia

IMG_20180827_111817
Puspa Arumsari persembahkan emas bagi Indonesia di Asian Games 2018.

JAKARTA, Kompasmadura.com – Cabang olahraga  pencak silat menambah raihan medali emas bagi Indonesia di ajang Asian Games 2018. Medali tersebut dipersembahkan Puspa Arumsari melalui nomor seni tunggal putri yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Senin (27/8/2018) pagi WIB.

Bahkan Puspa menjadi yang terbaik setelah menunjukkan penampilan memukau di hadapan dewan juri selama tiga menit dengan tepat waktu. Ia memberikan medali emas ke-13 bagi Indonesia setelah mengumpulkan nilai tertinggi yakni 467 poin.

Raihan tersebut unggul jauh dari para pesaingnya yang diikuti oleh lima negara lainnya. Sementara negara-negara lainnya, termasuk Singapura dan Filipina yang meraih medali perak dan perunggu.

Medali perak menjadi milik pesilat Singapura yang diwakili Nurzuhairah Mohammad Yazio dengan koleksi 445 poin. Sementara itu medali peruggu direbut wakil Filipiina melalui Cherry May Regaldo dengan koleksi 444 poin.

Keberhasilan ini membuat Puspa menyumbangkan medali emas pertama bagi Indonesia di cabor pencak silat di Asian Games 2018. Kemenangan ini pun menjadi pembuka bagi Tim Merah Putih untuk memperoleh tambahan emas di olahraga bela diri khas Indonesia.

Selain Puspa, Indonesia masih berpeluang menambah pundi-pundi medali di nomor tujuh yang berbeda pada hari ini. Setelah ini, nomor seni ganda putra akan unjuk gigi yang diperkuat Yola Primadona Jampil/Hendy.[Rie]