close
SAMPANG

Sebanyak 554 Kendaraan Mobdin Tak Bayar Pajak

IMG_20171102_181411
Kendaraan Dinas OPD Sampang di area parkir DPRD setempat.

SAMPANG, kompasmadura.com – Pemkab Sampang mengalokasikan anggaran untuk kendaraan Mobil Dinas (Mobdin) di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Baik untuk perjalanan dinas,  biaya perawan Mobdin,  dan termasuk membayar pajak kendaraan.


Namun hal itu nampaknya tidak terealisasi untuk pembayaran pajak termasuk denda pajak kendaraan. Terbukti,  data yang diterima Kompasmadura.com dari Sistem Administrasi Manunggak Satu Atap (Samsat) Kabupaten Sampang diketahui sebanyak 554 kendaraan dinas yang belum melaksanakan pembayaran pajak dan dendanya hingga akhir Oktober tahun 2017 ini.

Selain itu juga, Ratusan kendaraan dinas atau plat merah berupa roda dua dan roda empat dan pada umumnya menunggak pajak selama tiga tahun ditaksir sebesar Rp 43 juta dari tunggakan tersebut. Diantaranya,  554 kendaraan itu terdiri dari roda dua sebanyak 509 unit ditaksir sebesar Rp 24 juta dan roda empat sebanyak 45 unit kisaran Rp 19 juta.

“Rinciannya dengan kendaraan roda dua dengan 509 kendaraan dengan potensi keuangan Rp 24.120.500, sedangkan untuk roda empat sebanyak 45 unit dengan potensi Rp 19.509.000,” kata Adpel STNKB/BBNKB Samsat Kabupaten Sampang Muhammad Mahmud.

Pihaknya telah berupaya mengirimkan surat tegoran kepada instansi terkait dan untuk patuh bayar pajak kendaraan.  Namun hal itu diabaikan oleh OPD lingkungan Pemkab Sampang.

“Mereka tetap tidak mengindahkan teguran kami.  Mereka dengan berbagai alasan salah satunya karena rusak,” ujar pria asal Bangkalan itu.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Syaiful

Editor   : Nindy

Tags : Mobdin