close
SPORT

Komentar Keras Moyes pada Reporter Berbuah Denda

87284-david-moyes

LONDON, Kompasmadura.com – David Moyes didenda sebesar 30.000 poundsterling karena komentarnya. Sanksi denda tersebut diberikan oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) kepada mantan manajer Sunderland ini karena komentarnya yang tidak pantas kepada reporter pada Maret lalu.

Moyes melontarkan komentar pedas kepada seorang pewarta wanita Vicki Sparks, yang bekerja untuk BBC. “Anda masih mungkin mendapat tamparan meski Anda seorang wanita. Hati-hati saat kau masuk lagi,” kata Moyes saat itu.

Perkataan Moyes dalam wawancara tersebut usai meraih hasil imbang dengan Burnley telah direkam. Mantan pelatih MU tersebut akhirnya meminta maaf kepada Spark dan juga BBC dan mereka menerima permintaan maaf Moyes.

Namun, FA telah mendakwa Moyes atas komentarnya tersebut. Kini Moyes pun dijatuhi hukuman denda atas komentarnya tersebut oleh FA sebesar 30.000 poundsterling atau sekitar Rp 507 juta

Moyes telah menyatakan mundur di akhir musim menyusul terdegradasinya Sunderland dari Premier League. Namun dia disebut sebut sebagai calon kuat pengganti manajer Skotlandia yang posisi sedang dalam tekanan karena hasil kurang memuaskan skuatnya. (Scoresway)

Tags : Moyes