close
PENDIDIKAN

Dinas Pendidikan Fokus  tahap Verifikasi Paud untuk BOP. 

download

BANGKALAN,Kompasmadura.com – Bantuan Operasional Paud (BOP) tahun 2017 Dinas Pendidikan Bangkalan tengah fokus melakukan pendataan manual serta verifikasi kepada setiap Paud yang ada di Bangkalan, hal itu dilakukan dalam rangka persiapan penerimaan BOP.

Jufri Kora Selaku Kepala Bidang Pembinaan Paud dan Pendidikan Non Formal (PNF), kegiatan tersebut dilakukan untuk falidasi lembaga yang akan menerima bantuan tersebut, sebab, menurutnya keberadaan Paud yang tahun lalu masih ada dikhawatirkan tahun 2017 sudah tidak ada.

“Ini tahap Verifikasi mas, untuk memastikan setiap lembaga yang tahun kemarin masih tetap ada dan masih tetap beroperasi (aktif).” Ucapnya.

Pihaknya mengaku, setelah melakukan verifikasi maka setiap penerima akan diberikan Surat Keputusan (SK) sebagai bentuk kunci paten bahwa lembaganya layak menerima BOP.

“Nanti kalau sudah kami berikan SK, baru disitu ketahuan jumlah realnya, karena untuk mendapatkan BOP ini syaratnya adalah harus memiliki siswa minimal 12 anak, ini syarat utamanya,” terangnya.

Mantan Kepala UPT Pendidikan Tanah Merah tersebut, menuturkan untuk anggaran pasti dari BOP masih menunggu tahap verifikasi, “kalau anggarannya masih belum nyata ya, tapi sudah jelas ada, oleh karena itu, ini kalau sudah selesai kami SK dan kami ajukan untuk mendapatkan BOP,” Pungkasnya. [MA/Put]

Tags : Verifikasi Paud