close
BANGKALANNEWS KOMPAS

Bapemas bertekad tingkatkan SDM Operator Desa. 

IMG_20170207_195013

BANGKALAN,Kompasmadura.com, – Sejak dilakukan pelantikan SOTK Baru dijajaran pemerintah Kabupaten Bangkalan, ternyata selain adanya perombakan kepala Dinas, memberikan efek positif kepada roda kepemerintahan Bangkalan.

Khususnya di SKPD Badan Pemberdyaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (Bapemaspemdes) yang kini digantikan oleh Mulyanto Dahlan memiliki target khusus dalam menjalankan tugasnya untuk membinaa Desa-desa yang ada di Bangkalan.

Mul, (sapaan Akrabny) mengaku, bahwa yang paling utama selama dirinya bisa menginjakan kakinya di kantor Bapemas pemdes, akan merubah minset pegawainya serta minset masyarakat yang selama ini mengenal bapemas hanya urusan ADD dan DD.

“Padahal kantor ini tidak hanya itu, mengembangkan dan memandirikan desa itu menjadi salah satu fungsinya, kami sekarang menjalin hubungan kerja sama dengan pihak Semen Gresik,” ucapnya.

Bagi dirinya, hal yang terpenting adalah mengembangkan potensi di Desa-desa sehingga berkembangnya Kota dimulai dari kemandirian desa.

“Kami juga sudah mempersiapkan, untuk meningkatkan kualitas SDM setiap operator Desa juga mas, sehingga untuk memanajemen keuangan Desa bisa tertata dengan rapi dan baik, ini target saya mas,” Ucapnya.

Sehingga dirinya menggaris bawahi dari jabatannya yang baru, bahwa bapemas memiliki tugas pokok untuk memperdayakan Masyarakat Desa.

“Ini komprehensif mas, terutama dari sektor ekonominya mas, karena kantor ini sebenarnya menjadi mata telinga misi dari pak bupati,” paparnya.

Dengan demikian, dirinya sudah melakukan langkah pelatihan untuk masyarakat dalam bidang peternakan Unggas, “tanggal 28 februari mendatang ini, kami akan melakukan pelatihan kepada 100 tukang untuk dibina dengan pihak semen gresik, untuk meningkatkan skil pertukangannya,” terangnya.

Pihaknya, meminta kepada seluruh steakholder agar ikut memberikan suport doa atas I’tikadnya. “Saya hanya butuh suport doa mas, karena saya hanya ingin menjalankan tugas saja,” pungkasnya. [MA/Put] 

Tags : SKPD