PENDIDIKAN

DPKS Lama Masih Berpeluang Untuk Terpilih Kembali

SUMENEP, Kompasmadura.com – Sebanyak dua puluh tujuh bacal calon anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep (DPKS), belum ditambah pendaftar online, Nampaknya peluang pengurus DPKS lama, masih terbuka lembar untuk terpilih kembali.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Panitia seleksi Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep Moh Ikhsan mengatakan sebanyak 27 peserta, tidak terhitung pendaftar online, akan dilakukan seleksi, akan diumumkan pada 16 November 2016. Mereka akan menyampakan gagasan dan paparan sesuai visi-misi telah disampaikan,sedangkan untuk persentasi makalahnya.

Tambahnya tanggal 17-19 calon akan diuji oleh tim seleksi, sesuai PP nomer 17 tahun 2010, dari 27 peserta akan diserahkan sebanyak 22 peserta akan diserahkan kepada bupati untuk dipilih menjadi 11 calon pada tanggal tanggal 23 diharapkan bupati menyerahkan 22 yang diusulkan untuk ditetapkan menjadi 11 calon.

“Maka kami akan mengundang kepada calon yang ditetapkan bupati, untuk berembuk membuat kepengurusan, dan akan diumukan tanggal 23, tanggal 28-nya kami akan mengusulkan untuk dilantik,”terangnya Senin (14/11/2016).

Tambah dia dari 22 yang diusulkan panitia, akan ditetapkan oleh Bupati menjadi 11 orang, sedangkan tim penyeleksi yakni perwakilan dari NU, Muhammadiyah, PGRI, Komisi D, dan ISTIKA, dari perwakilan tersebut yang akan melakukan seleksi dari gagasan calon DPKS.

Kata dia, sebanyak 11orang pengurus lama, yang mendaftar sebagian besar mendaftar kembali, sedangkan yang tidak mendaftar pengurus tidak aktif, karena pengurus lama mempunyai pengalaman jadi peluang untuk terpilih lagi lebar,”Meski mempunyai pengalaman untuk anggota DPKS lama, tidak automatis langsung lolos,”jelasnya,

Meski sudah peserta eks DPKS diharuskan tetap ikut mengikuti tahap seleksi, dari 27 bakal calon DPKS saat sekarang mengikuti seleksi adminitratif dipastikan tidak ada yang gugur, meskipun pihaknya belum melakukan rapat, sedangkan untuk pengumumannya akan disampaikan pada tanggal 16 melalui media massa. [Sy/uL]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *