LIGA 2

Laga Pembuka Liga 2 : Persela Lamongan vs Persijap Jepara

JAKARTA, Kompasmadura.com – Persela Lamongan vs Persijap Jepara akan menjadi laga pembuka Liga 2 2023/2024. PT Liga Indonesia Baru (LIB) memilih laga itu karena faktor kebesaran kedua klub.

Sedangkan laga pembuka itu akan digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, pada, Minggu (10/9/2023). Selayaknya laga pembuka pada umumnya, akan dilakukan opening ceremony lebih dulu sebagai dimulai kompetisi Liga 2.
PT LIB awalnya ingin menggelar laga ini pada malam hari. Namun karena beberapa alasan, akhirnya laga ini dipindahkan ke sore hari.

“Tepatnya kami akan pembukaan di Lamongan, antara Persela Lamongan dengan Persijap Jepara. Sayangnya (kick-off) jam 15.00 WIB, karena jam (malam) sudah ada acara yang tidak bisa diganggu Bu Siwi (Harsiwi Achmad, Direktur Programming Surya Citra Media),” kata Dirut PT LIB Ferry Paulus dalam peluncuran Pegadaian sebagai sponsor Liga 2 di Jakarta, Selasa (5/9).

“Kenapa kami memilih Lamongan, Karena kami butuh exposure yang lebih besar. Kita tahu dua tim ini adalah mantan kontestan Liga 1 (Liga Indonesia) di musim-musim sebelumnya. Yang kedua, jadi infrastruktur yang ada itu juga sangat memadai,” ujarnya.

Kompetisi Liga 2 mendatang akan diikuti oleh 28 klub yang dibagi ke dalam empat grup. Setiap grupnya diisi oleh tujuh tim yang akan memperebutkan tiket ke 12 besar, semifinal, dan final.

Namun tim yang melaju ke 12 besar adalah klub yang mengakhiri babak grup di posisi tiga teratas. Sementara empat tim terbawah dari setiap grup akan memainkan playoff degradasi.

Sebanyak 16 klub yang main playoff degradasi akan dibagi ke dalam empat grup berisikan masing-masing empat klub. Dua tim terbawah dari setiap grupnya (total 8 klub) akan terdegradasi ke Liga 3.

Sementara terkait siaran pertandingan, Elang Mahkota Teknologi (Emtek) kembali yang akan menayangkan jalannya kompetisi. Dijelaskan Direktur Programming Surya Citra Media (SCM) Harsiwi Achmad menyebut jumlah laga Liga 2 yang akan disiarkan secara langsung.

Selanjutnya dari total 260 laga Liga 2, sebagiannya akan disiarkan secara langsung. Pembagiannya adalah tayang di layanan streaming online dan Indosiar.

“Ada sebanyak 120 laga yang diproduksi dari 260 pertandingan, itu akan kami tayangkan sebanyak 38 laga di Indosiar, sisanya di Vidio,” tutur Harsiwi.

“Semuanya akan kami promosikan di Indosiar, jadi ini akan sangat baik. Sehingga menjadi informasi bagi yang mau nonton ” .tambahnya (Tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *