close
SUMENEP

Pemkab Sumenep Gelar Kirab Bendera Merah Putih Dan JJS HUT Kemerdekaan RI Ke-78

IMG-20230828-WA0001


SUMENEP, Kompasmadura.com
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudho, SH, MH, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep, Nia Kurnia Fauzi, melepas kirab bendera merah putih dan Jalan-jalan Sehat (JJS) HUT Kemerdekaan RI ke-78 dengan start di depan RRI di Jl. Urip Sumoharja No.35, Mastasek, Pabian, Kecamatan Kota. Minggu (27/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut, selain didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep, Nia Kurnia Fauzi, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudho, juga didampingi Wabup Hj Dewi Khalifah, SH, MH, MPdi, dan Sekdakab, Ir Edy Rasyadi M.Si, serta dihadiri para Kepala OPD, BUMN, Kapolres, Dandim 0827/Sumenep dan diikuti seluruh ASN dilingkungan Pemkab, TNI-Polri serta masyarakat umum.

Bupati sempat membuat bikin Yel-yel sebelum memberangkatkan peserta dengan penuh semangat ” Kirab Merah Putih dari Sumenep Untuk Indonesia dan JJS Kemerdekaan… Merdeka… Merdeka… Merdeka….”

Selanjutnya, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Bendera Merah Putih sepanjang 78 meter dan JJS ini masih dalam rangkaian memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kabupaten Sumenep.
“Kegiatan kirab bendera merah putih dan JJS kemerdekaan ini untuk membangun kebersamaan di Kabupaten Sumenep, ” Ujarnya.

Dikatakan, bahwa merah putih selalu berada didalam kita dan harus menjadi jiwa raga serta kekuatan merah putih menjadi dalam kebersamaan bergotong royongan. Karenanya, kegiatan ini sebagai bentuk nyata untuk menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang gugur untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

“Namun dari rentetan kegiatan yang dilakukan bagian dari cara kita untuk terus menghargai di dan merawat kemerdekaan ini sampai Indonesia semakin maju dan disegani oleh dunia.” Tandasnya.

Sementara itu, Pelepasan Kirab Bendera Merah Putih 78 meter dan Jalan-Jalan Sehat (JJS) Kemerdekaan RI ke-78 di tandai dengan penyerahan Bendera oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Yusuf Anwar Sahroni.(rus/Nin)

Tags : Bupati SumenepHUT kemerdekaan RI