close
Jatim

PLN Proses Pemulihan Pasokan Kelistrikan di Madura

IMG_20220307_110035
Petugas PLN sedang melokalisir titik gangguan jaringan listrik di jembatan Suramadu.

SURABAYA, Kompasmadura.com – PT. PLN (Persero) masih tatap atau proses memulihkan pasokan listrik ke seluruh pelanggan yang terdampak gangguan penghantar Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150 kV Ujung – Bangkalan pada Sabtu (26/2) lalu.

Gangguan ini menyebabkan berkurangnya beban sebesar 15 megawatt (MW) pada siang hari dan 60 MW di malam hari, sehingga mengakibatkan padam di beberapa wilayah Pulau Madura.

“Tahapan demi tahapan telah dilalui, alhamdulillah pada Senin (7/3) pukul 03.07 WIB, listrik sudah kembali normal 100 persen,” ujar General Manager PT. PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur, Lasiran.

Lasiran juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua _stakeholder_ dan seluruh masyarakat Madura sehingga proses pemulihan pasokan listrik bisa berjalan lancar.

“Terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur, Forkopimda, Bupati, stakeholder, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Madura atas dukungan yang telah diberikan, yang terus memompa semangat personel PLN memberikan upaya optimalnya dalam pemulihan ini,” ungkap dia.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi kerja keras PLN dalam memulihkan pasokan listrik ke warga. Ia berharap ke depannya kejadian serupa tidak terjadi lagi dan pasokan listrik di Jawa Timur terus andal.

“Terima kasih kepada masyarakat Madura yang telah memberikan dukungan dan tetap bersabar, saat ini pasokan listrik ke Pulau Madura sudah kembali normal 100 persen. Tak lupa kita patut acungkan jempol atas kerja keras rekan-rekan PLN, siang malam mengawal upaya pemulihan,” ujar Khofifah.

Bupati Pamekasan Badrut Tamam menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerja keras tim PLN pulihkan sistem kelistrikan. “Alhamdulillah, sistem kelistrikan di Madura sudah kembali normal. Terimakasih atas kerja keras rekan-rekan PLN di lapangan yang telah berjibaku menangani dan mengatasi gangguan,” tambah Badrut. (ful/Nin)

 

Tags : Bupati PamekasanPLN