close
SUMENEP

Myze Hotel Akan Jadi Hotel Bintang Empat Pertama di Madura

IMG_20211022_202926

SUMENEP, Kompasmadura.com – MH Said Abdullah menghadiri ground breaking atau peletakan batu pertama pembangunan Myze Hotel By Luminor di Kabupaten Sumenep. Hotel tersebut akan menjadi hotel bintang empat pertama di Madura.

Peletakan batu pertama Myze Hotel dilakukan oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan Wakil Bupati Nyai Hj Dewi Khalifah. Sementara pelepasan balon sebagai tanda dimulainya pembangunan hotel bintang 4 itu dilakukan oleh putri bungsu MH Said Abdullah, Seta Zerlinda Sanita Sawiya.

Politisi PDI Perjuangan sekaligus ketua banggar asal Sumenep ini sebagai Owner Myze Hotel. Dalam melakukan pembangunan sekaligus berinvestasi dirinya tidak sendirian melainkan bersama teman-temannya

“Tenaga saya selalu saya curahkan untuk Madura. Dalam investasi hotel ini ukurannya bukan untung atau rugi, tapi seberapa banyak mampu menambah tenaga kerja. Itu jauh lebih penting dari sekadar motif ekonomi,” ujar Said.

Dijelaskan, Myze Hotel By Luminor nanti akan menjadi penginapan bintang empat pertama di Kabupaten Sumenep bahkan di pulau Madura dengan 118 kamar, kolam renang, dan sejumlah fasilitas lengkap lainnya.

Tambahnya, rencana pembangunan hotel itu awalnya didekat pantai karena menurutnya wisata kalau di pantai lebih bagus. Dikarenakan hanya memiliki tanah kawasan kota seluas 2 hektare akhirnya dimanfaatkan.

Dengan tujuan pembangunan hotel guna mendukung Bupati Sumenep dalam mengembangkan pariwisata. Sedangkan kontrak pembangunan Myze Hotel adalah 12 bulan.

“Sesuai kontrak kontraktor harus menyelesaikan tepat waktu. Karena Said Abdullah ingin secepatnya melihat Sumenep tumbuh luar biasa.”imbunya

Untuk nama Myze Hotel diambilkan nama anak perempuannya, sebab tiga anak yang lain laki-laki semua.

Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengucapkan terima kasih kepada MH Said Abdullah, karena telah menambah fasilitas penginapan bagi wisatawan domestik atau asing yang berkunjung ke ujung timur pulau Madura.

“Sebelum pandemi, Sumenep selalu menjadi salah satu daerah kunjungan wisata. Ada 12 kapal pesiar setiap tahun. Tapi biasanya kunjungan dengan kapal pesiar itu hanya 2 hari. Karena standarisasi mereka hotel bintang 4. Jadi alhamdulilah sekarang sudah ada Myze Hotel,” terang Fauzi. (Aan/Nin)

Tags : Hotel