close
SUMENEP

Wabup Sumenep : Masyarakat Tetap Menjaga dan Melestarikan Keluhuran Makna serta Nilai-nilai Pancasila

638a864e4dd7dbf059fd52307150dc0a292d4c21

SUMENEP, Kompasmadura.com – Wakil Bupati Sumenep, Hj. Dewi Khalifah, SH, MH, M.Pd.I mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021 secara virtual melalui video conference dengan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, di Ruang VIP Rumah Dinas Bupati, Selasa (01/06/2021).

Pelaksanaan upacara secara virtual itu berlangsung sederhana dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19, bahkan jumlah peserta upacara hanya diikuti pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sumenep dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Wakil Bupati bersama para pejabat Forkopimda dan kepala OPD berpakaian adat daerah mendengarkan pidato Presiden Joko Widodo yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, di halaman Gedung Pancasila di Jakarta.

Wakil Bupati mengatakan, seluruh elemen masyarakat untuk menguatkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, dalam rangka mencegah rusaknya moral dan mental generasi muda, sehingga tercipta generasi yang berkarakter budaya.

“Diharapkan masyarakat tetap menjaga dan melestarikan keluhuran makna dan nilai-nilai Pancasila sebagai bentuk identitas dan kepribadian bangsa,” kata Wakil Bupati usai mengikuti upcara secara virtual.

Peringatan Hari Lahir Pancasila, menurut Wakil Bupati sumenep ini juga memperkuat persatuan dan kesatuan supaya tidak terjadi perpecahan di tengah-tengah masyarakat, akibat adanya sikap intoleran di tengah keberagaman.

“Saat ini, ada pandangan dan tindakan yang mengancam kebhinekaan, sehingga kita harus benar-benar mengamalkan nilai-nilai Pancasila agar keberagaman itu menjadi kehidupan aman dan damai,” tegas Wakil Bupati Sumenep. (Ras/Nin)

Tags : Wabup Sumenep