close
SAMPANG

Desa Marparan Akan Jadikan Dinasti Wisata Mangrove, Pada Tahun 2020 Pembebasan Lahan Serpang Rampung

IMG_20190521_212953
Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi didampingi Wabup H. Abdullah Hidayat menyerahkan bantuan kepada Takmir Masjid Baiturrahman.

SAMPANG, kompasmadura.com – Bupati dan Wabup serta Forkopimda beserta rombongan menghadiri Safari Ramadhan 1440 H. Kali ini bertempat di Masjid Baiturrahman Dusun/Desa Marparan Kecamatan Sreseh Kabupaten Sampang, Selasa (21/5/2019).

Safari ini diawali buka bersama masyarakat dilanjutkan shalat berjemaah Maghrib. Pada kesempatan ini, masyarakat yang hadir diacara Safari Ramadhan berkesempatan berdialog.

“Alhamdulillah, malam ini kami bisa berjumpa dengan masyarakat Marparan dalam acara Safari. Kami ingin dekat dengan masyarakat Marparan karena ini bagian dari Sampang,” kata Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi.

Bupati menilai Desa Marparan adalah Desa yang terisolasi. Namun dengan kekayaan tanaman Mangrove, perlu dilestarikan dan dikembangkan serta Desa tersebut sangatlah layak dijadikan dinasti wisata Mangrove.

“Anggarannya sudah ada. Jangan ditebang, nanti akan dijadikan wisata mangrove,” ujar Bupati kepada masyarakat.

Lebih lanjut, H. Idi menyampaikan program pembangunan Serpang jadi prioritas pemerintah. Menurutnya, Pemkab telah menganggarkan dana sebesar Rp 35 miliar untuk pembebasan lahan. Di tahun 2019 disiapkan Rp 20 miliar dan 2020 senilai Rp Rp 15 miliar.

“Jangan dijual mahal, karena ini untuk perkembangan Desa Marparan. Bagaimana selama dua tahun pembebasan lahan selesai, dan tahun berikutnya perencanaan pembangunan Serpang,” tambahnya.

Karena, Pemerintah berkomitmen bagaimana Serpang ini terealisasi dan segera dimanfaatkan masyarakat Marparan. “Mohon doanya, bagaimana kepimpinan kami ini Serpang selesai,” pintanya.

Kebutuhan air bersih akan diusahakan untuk kebutuhan masyarakat Marparan. Tentunya melalui program pompanisasi yang bersumber dari titik sumur.

“Kami ingin membenahi, bagaimana kita memposisikan sebagai pelayanan masyarakat. Kami ingin mendengar langsung masukan dari Masyarakat,” pungkasnya. [Ful/Nin]

Tags : Bupati Sampang