close
SUMENEP

Wabup Sumenep Resmi Lepas Keberangkatan JCH

IMG_20180719_181327-660×330

SUMENEP, Kompasmadura.com – JCH (Jamaah Calon Haji) asal Sumenep, Madura, Jawa Timur resmi diberangkatkan dari kota Sumekar, Kamis (19/7/2018). Mereka dilepas dan diberangkatkan dari GOR A. Yani menuju asrama haji Sukolilo Surabaya.

Namun keberangkatan JCH ini sangat mengharukan. Sebab, mereka akan menjadi tamu Allah di Baitullah, Mekkah Almukkaramah. Tetes air mata mengiringi keberangkatan para calon haji ini. Para pengantar berharu biru, apalagi saat adzan dikumandangkan pertanda keberangkatan para Jamaaah.

Wakil bupati (Wabup) Sumenep Achmad Fauzi mengucapkan selamat jalan bagi Tamu Allah menuju tanah suci kelahiran Nabi Muhammad saw. Mereka akan datang dengan maksud beribadah, mendekat kepada Allah. “Selamat jalan para Tamu, selamat sampai tanah suci dan kembali ke Sumenep, ” katanya.

Orang nomor dua di lingkungan Pemkab Sumenep ikut mendoakan semoga para tamu Allah ini menjadi hani mabrur. “Fokus untuk beribadah, mengabdi pada Allah. Semoga kembali dengan haji mabrur, ” ucap politisi PDI Perjuangan ini.

Sementara JCH asal Sumenep yang diberangkatkan ada tiga kloter yakni kloter 10 ada 220 jamaah, kloter 11 ada 445 jamaah, dan kloter 37 ada 14 jamaah. [Hz/red]

Tags : JCHWabup Sumenep