close
LIGA 1

Macan Kemayoran Curi Satu Poin Di Stadion Pamelingan

21_08_Leo Ananda_Madura United_Greg Nwokolo_01(1)
Pencetak gol perdana Madura United, Greg Nwokolo (tengah) / Foto :AFCSPORT

PAMEKASAN, Kompasmadura.com – Persija Jakarta tidak pulang dari Madura dengan tangan hampa. Macan Kemayoran mendapatkan buah tangah satu poin setelah menahan imbang Madura Uniteda pekan ke-21 Liga 1, Senin (21/8) malam di Stadion Ratu Pamelingan dengan skor 1-1.

Meskipun bertindak sebagai tim tamu, Persija rupanya tidak ragu untuk bermain menyerang di laga ini. Keputusan Persija tampil terbuka ini rupanya berdampak baik dan membuat permainan Madura United gagap di awal babak pertama.

Dua peluang beruntun didapatkan dari William Pacheco dan Rudi Widodo, tapi masih belum tepat sasaran. Begitu juga dengan tendangan Reinaldo Elias. Persija gagal mencetak gol pada babak pertama.

Sementara itu, Madura United yang menurunkan Greg Nwokolo, Peter Odemwingie dan Thiago Fortuoso sebagai trisula lini depan nampak sulit membongkar pertahanan Persija. Kerja sama ketiga pemain tersebut nampak sekali masih belum padu.

Permainan Madura United membaik pada babak kedua. Laskar Sape Kerap pun mampu unggul saat laga memasuki menit ke-64. Guntur Ariyadi naik ke depan untuk membantu serangan. Ia melepas umpan yang kemudian disundul oleh Greg dan tidak mampu dihalau Andrutany.

Namun, keunggulan ini tidak bertahan lama. Hanya butuh lima menit bagi Persija untuk bisa menyamakan kedudukan. Wiilian Pacheco menjadi penentu satu poin Persija usai menanduk bola hasil umpan Sandi Sute. Skor imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini tentu saja sangat merugikan bagi kubu Madura United yang bermain di kandang sendiri. Apalagi mereka juga baru saja kalah telak dari Bali United dengan skor 5-2. Selain itu, Peter Odemwingie kini tercatat sudah empat laga beruntun tidak mencetak gol. [ri2/red]

Tags : Madura United FcPersija