close
SUMENEP

Pencegahan Campak dan Rubella Di Sumenep Belum Maksimal

IMG_20170804_180359

SUMENEP, kompasmadura.com – Pelaksanaan imunisasi pencegahan virus campak, dan rubela kepada anak-anak, di Kabupaten Sumenep, vaksinasi yang dilaksanakan Pusat Kesehatan masyarakat (Puskesmas) dan sekolah-sekolah. Yang masih kurang maksimal. masih mencapai kurang lebih, enam persen, dari total jumlah keseluruhan 211.393 sasaran anak usia 17 tahun.

Petugas Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Sumenep Imam Mutaqin mengatakan, Imunisasi atau pemberian vaksinasi,  ke sekolah-sekolah dilakukan awal Agustus lalu, hingga sekarang laporan yang masuk masih 6 persen.

“Kendala dilapangan menjadi penghambat pelaksanaan imunisasi,” terangnya, Jum’at (03/08/2017)

Dia menjelaskan imunisasi dilakukan upaya pencegahan, campak dan rubella, hingga anak-anak terhindar dari cacat. virus tersebut, dapat menyebabkan anak-anak mengalami cacat.

Virus campak dan rubella ini, jika menjangkit wanita bisa menyebabkan kematian, terlebih wanita sedang hamil dapat menggugurkan kandungan. Jika sampai melahirkan anak akan berpotensi cacat.

Mustaqin menghimbau kepada masyarakat khsusunya wanita hamil menjauhi penderita campak dan rubella, karena virus ini mudah menular.” Sementara kasus virus campak dan rubella, di Kabupaten  sejauh ini potensinya masih kecil, meski kasusnya sudah ada,” pungkasnya. [Ri/Nin]

Tags : Puskesmas