close
SPORT

Bungkam Persegres, Persipura Diambang Juara TSC 2016

20161211160243_ucie1273

GRESIK, Kompasmadura.com – Target Persipura Jayapura untuk bisa menjuarai Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 semakin mendekati kenyataan. Tim berjulukan Mutiara Hitam ini baru saja mengemas kemenangan penting atas Persegres Gresik United dengan skor telak 3-0, Minggu (11/12/2016).

Membutuh kemenangan, Persipura yang tampil sebagai tim tamu di Stadion Tri Dharma langsung tampil menyerang. Laga baru berjalan empat menit, Manu Wanggai sudah membawa Persipura unggul.

Manu sukses menyambut umpan Edward Wilson junior sebelum menceploskan bola ke gawang Persegres yang dikawal Satria Tama. Gol ini membuat Persipura tampil lebih enjoy dan tidak tertekan. Sementara kubu Persegres kesulitan menemukan permainan terbaiknya.

Tuang rumah baru menggebrak pada menit ke-26. Mendapatkan kesempatan lewat tendangan bebas, kapten tim Agus Indra Kurniawan melepas tendangan yang masih bisa diamankan oleh kiper. Persegres terus menyerang setelah peluang ini.

Penyerang Yusuf Efendi yang tampil menggatikan posisi Patrick Daniel memiliki dua peluang. Tapi semua upanya masih jauh dari sasaran. Sementara aksi Kushendya Hari Yudo dan Oh Inkyun juga belum membuahkan hasil. Skor 1-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Pertadingan dimulai dengan lambat pada babak kedua. Baik Persipura maupun Persegres kesulitan mendapatkan peluang berbahaya. Hingga pada akhirnya Persipura mampu menggandakan skor pada menit ke-63.

Ian Louis Kabes melancarkan serangan yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Satria Tama. Bola liar langsung disambar oleh Osvaldo Haay yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. Keunggulan Persipura menjadi dua gol.

Saat lini depan Persegres kesulitan mengkreasi peluang, kiper Satria Tama kembali membuat kesalahan. Kiper muda ini salah mengantisipasi bola crossing Ruben Sanadi pada menit ke-70. Hasilnya, Edward Wilson leluasa mencetak gol lewat sundulan.

Marinus Marianto nyaris menambah derita Persegres dihadapan para pendukungnya sendiri. Namun, skor akhir 3-0 tetap bertahan hingga pertandingan usai. Persipura kini diambang juara TSC 2016.

Mutiara Hitam kini memiliki 65 poin dari 33 pertandingan. Ini berarti peluang Madura United yang memiliki 61 poin untuk menjadi juara dipastikan kandas dan hanya tinggal bersaing dengan Arema Cronus. Sementara, untuk menjadi juara Persipura harus menang pada laga terakhir melawan PSM Makassar.

 

Penulis   :  Ganesa Putra

Editor     :  Sri

Tags : TSC 2016