SUMENEP

Disbudparpora Sumenep Optimis Target Retribusi Pantai Lombang dan Slopeng Tercapai

Sumenep, Kompasmadura.com –  Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Sumenep, berlakukan target khusus retribusi kedua wisata pantai lombang dan pantai Slopeng, dengan target lombang sebesar Rp 35 juta dan pantai Slopeng Rp 32 juta, pada hari lebaran ketupat.

Hal itu dikatakan oleh kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Sumenep Sufiyanto, Mengaku optimis target khusus  retrebusi kedua wisata tersebut, hari lebaran ketupat tahun ini tercapai, ia mengaku telah melakukan pembenahan dibeberapa jalan tikus yang menuju ke dua tempat wisata lambang dan Slopeng.

“kami lakukan pengawasan pada jalan-jalan tembus menuju pantai Lombang mapupun Slopeng,”Jelasnya Rabu (13/07/2016)

Menurut pantaun yang dilakukannya pengunjung yang datang ke pantai tersebut, Sesuai dengan apa yang dinginkan, Namun pada saat sekarang pengunjung yang masuk sesuai dengan jumlah untuk membayar kercis, tidak lagi melalui jalur tikus.

Sementara itu untuk penentuan pokdarwis dilakukan oleh daerah wisata masing-masing hanya SK dari Disbudparpora. “dan natinya pokdarwis itu yang akan memberikan pengertian kepada masyarakat, untuk merawat kelestarian kedua wisata pantai itu,”Jelasnya [Sr/uL]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *