close
SUMENEP

Bupati Sumenep Nilai Kampanye Lingkungan Dengan Panggung Kreasi Sangat Efektif

IMG-20240502-WA0017


SUMENEP, Kompasmadura.com – Dalam upaya menciptakan Sumenep sebagai kota yang bersih dan berseri, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, memimpin inisiatif luar biasa dalam sebuah kampanye lingkungan di kabupaten paling timur di Madura ini.

Seperti halnya kegiatan kampanye lingkungan yang diadakan di pasar Bangkal Sumenep, dengan menggelar panggung kreasi anak bangsa Sumenep yang memadukan budaya lokal dengan musik modern dan musik tradisional tong-tong, Sabtu Malam lalu ( 20/04/2024).

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, mengungkapkan kegiatan panggung kreasi hiburan yang digelar tersebut bertujuan selain mempromosikan kesadaran lingkungan, juga untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ada di Sumenep khususnya di area pasar Bangkal.

“Dengan menghadirkan kombinasi yang unik antara musik modern dan musik tradisional tong-tong, acara ini dapat menarik perhatian masyarakat dari berbagai kalangan.” Ujarnya.

Kegiatan yang dihadiri juga Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep Edi Rasyadi, dan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga (Disbudparpora) Kabupaten Sumenep Moh. Iksan, Ketua AKD Kabupaten Sumenep, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan segenap para undangan, serta pengunjung yang ada.

Bupati juga berharap kegiatan kampanye lingkungan yang digelar melalui hiburan panggung kreasi anak bangsa Sumenep ini untuk mengajak segenap elemen masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan hidup yang berseri dan mendongkrak pertumbuhan perekonomian para UMKM yang ada.

“Budaya dan lingkungan adalah bagian tak terpisahkan dari identitas Sumenep. Melalui kolaborasi musik dan seni budaya ini, kami ingin menginspirasi masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dan mendukung pertumbuhan UMKM lokal,” ujar Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo.

Suami Nia Kurnia ini menambahkan, acara ini juga memberikan platform bagi para pelaku UMKM lokal untuk memamerkan produk-produk mereka kepada pengunjung pasar Bangkal. Dengan demikian, kampanye lingkungan ini tidak hanya mengedukasi, tetapi juga memberikan manfaat langsung bagi ekonomi lokal.

” Momen bagi generasi muda Sumenep untuk mengekspresikan kreativitas mereka dalam mendukung isu lingkungan. Melalui penampilan musik dan pertunjukan seni lainnya, mereka bisa turut berkontribusi dalam menyebarkan pesan penting tentang peduli terhadap lingkungan dan keberlanjutan.” tandasnya.

Dengan kesuksesan kampanye lingkungan ini, diharapkan akan muncul lebih banyak inisiatif serupa di berbagai daerah di seluruh Sumenep. Sumenep tidak hanya akan menjadi kota yang bersih dan berseri, tetapi juga akan menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya mengatasi sampah yang ada dengan harapan melestarikan lingkungan yang bersih dan sehat, serta mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

” Kegiatan ini sebagai langkah positif yang patut kita apresiasi untuk menuju masa depan yang lebih berkelanjutan dan berbudaya bagi Sumenep dan generasi mendatang, pungkas Bupati Sumenep yang juga Ketua PDI-P Sumenep ini.(Rus/Nin)

Tags : Bupati Sumenep