SUMENEP

Dinkop UKM Dan Perindag Sumenep Gelar Pelatihan Strategi Pemasaran Bagi Pelaku UMKM Roti Dan Kue Di Era Digital 2023


BATU, Kompasmadura.com
Dinas Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah (UKM) Perindustrian Dan Perdagangan (Perindag) kabupaten Sumenep menggelar kegiatan Pelatihan Strategi Pemasaran bagi Pelaku UMKM Roti dan Kue di Era Digital Tahun Anggaran 2023, yang didilaksanakan pada tanggal 29 s/d 31 Mei 2023, bertempat di Hall Hotel Kontena Jl. Kh Agus Salim No. 106 Batu – Jawa Timur.

Kepala Dinkop UKM dan Perindag kabupaten Sumenep, Chainur Rasyid SE, MM, mengungkapkan kegiatan pelatihan strategi pemasaran tersebut bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dalam mengoptimalkan kemampuan Pelaku UMKM agar lebih mampu mengembangankan produk roti dan kue.

“Selain juga untuk menciptakan produktifitas dan kualitas pelaku UMKM roti dan kue yang lebih bersaing.” Ujar Chainur pada pembukaan pelatihan, Senin (29/05/2023).

Dikatakan, jika kegiatan yang bersumber dana melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Angaran 2023 ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dalam rangka pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan parapelaku UMKM khususnya pelaku usaha roti dan kue di Kabupaten Sumenep.

Sementara Kepala Bidang Pemberdayaan Koperasi Dan Usaha Mikro Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumenep, Drs. RB. Moeh Asy’ari, menjelaskan, peserta Pelatihan Strategi Pemasaran bagi Pelaku UMKM Roti dan Kue di Era Digital 2023 sebanyak 20 orang dengan rincian yakni dari Kecamatan Batuan sebanyak 3 Pelaku UMKM, Kecamatan Bluto sebanyak 1 Pelaku UMKM, Kecamatan Kalianget sebanyak 1 Pelaku UMKM, Kecamatan Manding sebanyak 2 Pelaku UMKM dan Kecamatan Kota Sumenep sebanyak 13 Pelaku UMKM.

Sedangkan nara sumber Choriyanto dari PT. Alfa Group Nusantara, Rakhmad Hardiyanto, ST dari CV. Bumi Aji Sejahtera Kota Batu dan Eko Prianto, SE., MT Direktur Lembaga Pengkajian Pengembangan Daerah.

Selanjutnya, metode pelaksanaan kegiatan pelatihan dengan penerapan pelatihan strategi pemasaran bagi Pelaku UMKM roti dan kue di Era Digital Tahun Anggaran 2023 yakni pemaparan serta tanya jawab.

Dalam kesempatan tersebut selain dihadiri Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan kabupaten Sumenep, juga dihadiri dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kota Batu, Para Pemateri dan elemen terkait dalam kegiatan pelatihan strategi pemasaran bagi Pelaku UMKM roti dan kue tersebut.(rus/Nin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *