close
SUMENEP

Bupati Sumenep : Bazar Takjil Ramadan 1444 H Berdayakan UMKM dan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

IMG-20230408-WA0022


SUMENEP, Kompasmadura.com
Pemerintah kabupaten Sumenep terusan berupaya menggerakkan ekonomi kerakyatan. Salah satunya dengan meningkatkan geliat ekonomi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui Bazar Takjil Ramadan 1444 Hijriyah.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi, pada pembukaan Bazar Takjil Ramadan lalu mengungkapkan dalam rangka menyambut Ramadan 1444 H, pemerintah kabupaten Sumenep bekerjasama dengan media di Sumenep dengan Bazar Takjil Ramadan, demi menggeliatkan ekonomi para UMKM.

“Kegiatan bazar takjil ini dilakukan setiap tahun yang merupakan kolaborasi Pemerintah Kabupaten Sumenep bersama salah satu media guna menggeliatkan ekonomi para UMKM.”Ujar Bupati Sumenep.

Politisi muda PDI-P ini berharap hadirnya bazar yang dilaksanakan sejak awal memasuki puasa Ramadan ini mampu memberikan dampak positif bagi para pedagang dan pelaku UMKM serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

Diakui pula dengan bazar takjil Ramadan ini disamping sebagai upaya menggerakkan perekonomian mikro. demi membantu masyarakat, sekaligus juga guna menyediakan kebutuhan berbuka puasa.

“Kegiatan bazar takjil Ramadan kali ini digelar di lokasi berbeda dengan tahun sebelumnya yang berpusat di Lapangan Kesenian Sumenep (LKS) Gotong Royong. Hal ini guna tidak mengganggu lalu lintas pengguna jalan umum.”tandasnya.

Diakui pula Kegiatan bazar takjil Ramadan masyarakat dapat membeli berbagai produk dari para pelaku UMKM mulai dari makanan ringan, minuman segar, lauk pauk, sayuran, gorengan hingga kue tradisional khas Kabupaten Sumenep.

“Dengan bazar takjil ini semoga benar-benar berdampak pada pemberdayaan ekonomi khususnya bagi pedagang atau UMKM, dan masyarakat dimudahkan yang ingin membeli menu makanan favorit berbuka puasa,” tandasnya.

Bupati Sumenep ini ternyata tidak hanya pada pembukaan Bazar Takjil Ramadan hadir disana, namun ditengah kesibukan dan kepenatan orang nomor satu di kabupaten Sumenep ini sengaja datang dan bercengkrama serta turut memborong serta mentraktir pengunjung.

Dengan mengendarai motor listrik, Bupati yang khas dengan blangkonnya itu menyapa dan sesekali bercengkrama dengan penjual dan pembeli takjil. Fauzi mengaku jika aktivitas ini sengaja ia lakukan untuk melepas lelah seharian di dalam kantor.
“Ramadan itu harus kita diisi dengan ibadah. Memberikan senyum dan kebahagiaan bagi orang lain, itu termasuk ibadah,” tuturnya.(rus/Nin)

Tags : BazarBupati Sumenep