close
SPORT

Hadapi Porprov Jatim Ke-VII, 107 Atlet Ikuti Puslatkab

IMG_20210922_195959
Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi memberikan sambutan pada Puslatkab di GOR Indoor.

SAMPANG, Kompasmadura.com – Pekan Olahraga Provisi (Porprov) Jawa Timur ke-VII masih akan digelar 2022 mendatang. H. Abdul Wasik Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sampang, menanggapi serius menghadapi ajang bergengsi tersebut.

Terbukti, Rabu (22/9/2020) KONI Sampang mulai melakukan Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab). Puslatkab itu dibuka langsung oleh orang nomer satu di Sampang, yakni H. Slamet Djunaidi di GOR Indoor.

“Puslatkab ini dibagi dua tahap. Tahap pertama Bulan September – Desember 2021 dan tahap kedua Bulan Januari – Mei 2022,” kata Ketua KONI Sampang H. Abdul Wasik.

Wasik menyampaikan dalam Puslatkab ini ada 107 atlet 16 Cabang Olahraga (Cabor) di Sampang dan 30 pelatih. Mereka yang dinyatakan lolos ikut Puslatkab tentu atlet pilihan yang telah dinyatakan memenuhi syarat. “Seperti telah mengikuti hasil tes pengukuran, kemampuan fisik, dan tentu memiliki dasar,” ujarnya.

“Ajang bergengsi di Porprov nanti kami menargetkan 20 besar. Oy, hari ini juga kami memberangkatkan para atlet kontengin Sampang mewakili Jatim diajang PON XX di Papua,” sambungnya.

H. Slamet Junaidi memberikan support kepada para atlet yang mengikuti Puslatkab dan mereka yang akan berangkat diajang PON XX di Papua. Dirinya mendukung penuh yang menjadi kebutuhan cabor khususnya atlet yang berprestasi.

“Saya inginkan dari sekian cabor ini melahirkan atlet-atlet berprestasi. Sehingga, melalui prestasi mereka Sampang dikenal luas,” kata Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi.

Maka dari itu, pembinaan terhadap atlet dinilai penting melahirkan generasi untuk masa depan. “Silahkan lakukan pembinaan dan pelatihan yang sungguh-sungguh,” pesannya.

Perlu diketahui atlet yang berangkat ke PON XX diantaranya Dakwatul Anisa Cabor Atletik, Vina Istyanah Cabor Pencak Silat, Hasan Basri Cabor Menembak dan Murobbil Vitoni Ikatan Motor Indonesia. (Ful/Nin)

Tags : Pon XXPuslatkab