SUMENEP

Masa PPKM diperpanjang, Rumah BUMN Sumenep tetap konsisten Adakan Pelatihan Kewirausahaan walaupun secara Online

SUMENEP, Kompasmadura.com – Rumah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Sumenep kembali laksanakan kegiatan Pelatihan Kewirausahaan yang berlangsung secara online via gogle meet. Minggu (19/09)

Kegiatan ini merupakan agenda bulanan Rumah BUMN Sumenep yang pada Pelatihan kali ini bertitik fokuskan pada “Pelatihan Pengelolaan Keuangan Usaha”.

Pelatihan Pengelolaan Keuangan Usaha ini diikuti oleh 60 peserta, yang pesertanya terdiri dari pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan mahasiswa.

Dalam sambutannya, Nabila Fillaily selaku Pengelola Rumah BUMN Sumenep berharap agar pelatihan ini bisa dijadikan bekal untuk mengatur keuangan usaha, dan Rumah BUMN Sumenep juga akan selalu memberikan pendampingan bagi para pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya.

“Semoga pelatihan ini bisa menjadi bekal pengetahuan bagi peserta dalam mengatur keuangan usaha. Baik yang sudah memiliki usaha ataupun yang baru mau memulai, dan Rumah BUMN sumenep juga akan selalu mendampingi para pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya, sesuai dengan fungsi Rumah BUMN itu sendiri”.

Bahkan, Moh Rizqi Lazuardi R selaku pemateri menyampaikan bahwa untuk mengelola keuangan usaha yaitu dengan cara memisahkan uang pribadi dengan uang usaha, menggaji diri sendiri dan mengavaluasi keuangan.

“Yang paling penting dalam mengelola keuangan usaha adalah bagaimana kita tidak mencampur adukkan keuangan pribadi dan keuangan usaha, itu bisa kita antisipasi dengan cara membuat rekening terpisah, menggaji diri sendiri, mengevaluasi keuangan dan semacamnya”. Pungkasnya ( Liya/Nin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *