close
POLITIK

Bersama Komisi IV DPR RI dan Kementerian, Optimalkan Prasarana Perikanan dan Kelautan

IMG_20210912_213615
Slamet Ariyadi anggota komisi IV DPR-RI memberikan sambutan.

SAMPANG, Kompasmadura.com – Komisi IV DPR RI bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan melakukan kunjungan kerja di Desa Aeng Sareh Sampang, Sabtu (11/9/2021). Dalam kunjungan kerjanya, Slamet Ariyadi menyampaikan akan mengoptimalkan prasarana kelautan dan perikanan.

“Untuk saat ini, memang banyak anggaran kena rekofousing. Maka kebutuhan sarana prasarana ini bisa dilakukan Tahun 2022,” katanya usai kegiatan.

Perlu diketahui meskipun anggaran tahun ini dipangkas, bukan berarti masyarakat (nelayan,red) termasuk petani garam berkecil hati dengan kondisi saat ini. “Pada moment ini (bulan bakti nelayan) kami memberi support dan semangat,” ujar ketua DPD PAN Sampang.

“Alhamdulillah, pada kesempatan itu kami bersama kementerian memberikan bantuan jaring dan sembako kepada nelayan,” sambungnya.

Dirinya mengapresiasi perhatian pemerintah pusat dalam hal ini Kementeram Kelautan dan Perikanan terhadap pengembangan sektor perikanan di daerah.

Disampaikan nelayan akan mendapat asuransi atau kartu nelayan. Diharapkan para nelayan akan mendapat kenyamanan adanya kartu nelayan tersebut.

Slamet mengaku program kerjanya lebih dominan bagi Kelompok Tani (Poktan). Alasannya, dia menjelaskan antara petani dan nelayan lebih dominan masyarakat petani.

“Bukan berarti mengesampingkan para nelayan ya. Kelautan itu ada bantuan bibit ikan, pelatihan dibidang kelautan termasuk garam melalui pugar ada bantuan geomembran,” terangnya.

Dengan demikian, Pria kelahiran Robatal berharap yang menjadi harapan bersama, bisa mewujudkan masyarakat nelayan dan petani kedepan lebih mandiri demi meningkatkan perekonomian daerah sendiri. ”

“Mudah mudahan ini bisa ditindaklanjuti dengan program–program lain yang lebih (bermanfaat) ke masyarakat, untuk nelayan, untuk pelaku usaha perikanan yang ada,” harapnya. (Ful/Nin)

Tags : Komisi IV DPR RI