close
SPORT

Berikut Pernyataan PSSI Soal Mundurnya Timnas Wanita U-15

IMG_20190405_212209
Foto : PSSI

JAKARTA, Kompasmadura.com – Pernyataan resmi dari AFF menyebut, Timnas Wanita Indonesia U-15 mundur dari ajang Piala AFF U-15 karena masalah dana. 

Timnas Wanita Indonesia U-15 sejatinya akan bertanding di turnamen Piala AFF U-15 di Thailand, 9-21 Mei mendatang. Tapi, PSSI menarik mundur keikutsertaan mereka.

AFF menyebut, PSSI menarik timnas wanita U-15 dari ajang Piala AFF U-15 karena masalah dana. Tapi, PSSI berdalih, mereka memprioritaskan timnas wanita U-15 untuk tampil di Liga 1 putri dan juga SEA Games 2019.

“Kita prioritaskan untuk persiapan Liga 1 Putri dan Timnas Senior Putri menuju SEA Games. Selain itu timnas putri kita saat ini juga sedang mengikuti babak kedua kualifikasi olimpiade 2020 di Myanmar,” ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha, di laman resmi PSSI.

Sementara itu juga, PSSI berkomitmen mempersiapkan Tim Putri Junior. Tim itu dipersiapkan dari kompetisi yang sehat. Pada tahun 2019, kompetisi yang nantinya dibangun, dimulai dengan bebas usia seiring dengan Piala Pertiwi di tingkat Provinsi. Tahun 2020, direncanakan untuk kompetisi putri di kategori usia muda.

“Kompetisi ini baru akan kita bangun rencananya di September mendatang. Kita akan memulai dengan sekurang-kurangnya enam klub liga 1 yang akan berpartisipasi,” ujarnya [Riyan]

Tags : Timnas Wanita U-15