close
SPORT

Piala FA : MU Bekuk Chelsea 2-0

2510395
Foto : Getty Images

LONDON – Manchester United berhasil melaju ke babak selanjutnya Piala FA, usai menang dengan skor 2-0 dari Chelsea pada putaran kelima, Selasa (19/2/2019) dini hari WIB.

Bertanding di Stamford Bridge, Chelsea mendapatkan peluang mencetak gol di menit ke-11. Namun tendangan bebas dari David Luiz mampu ditepis oleh Sergio Romero, dan bola rebound yang langsung disambar Pedro berhasil diamankan oleh Romero.

Bahkan United pun langsung merespon serangan yang dilancarkan Chelsea, menit ke-15 Ander Herrera melepaskan tembakan terukur namun bolanya masih terlalu lemah dan mudah diamakan oleh Kepa Arrizabalaga.

Tepatnya pada menit ke-17 Chelsea kembali menebar ancaman ke gawang United, namun bola hasil sontekan dari Gonzalo Higuain masih melebar di sisi gawang Sergio Romero.

Akhirnya klub berjuluk setan merah berhasil membuka keunggulan di menit ke-31. Ander Herrera mencatatkan namanya di papan skor, usai mencetak gol menuntaskan umpan dari Paul Pogba dengan sundulan. Skor 0-1.

Di menit akhir babak pertama tim tamu berhasil kembali membuat pendukung Chelsea terdiam usai menggandakan keunggulan, Paul Pogba berhasil menyundul bola umpan dari Marcus Rashford masuk ke gawang. Skor 0-2 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan, namun bola hasil sepakan dari Gonzalo Higuain di menit ke-48 mampu digagalkan oleh pemain belakang United.

Menit ke-65 Chelsea kembali mendapatkan peluang mencetak gol lewat aksi dari Eden Hazard, tapi sayang upaya tersebut belum membuahkan gol setelah tendangan Hazard masih melebar di sisi gawang United.

Di babak kedua ini lini belakang United tampil dengan solid sehingga Chelsea kesulitan untuk menembus kontak penalti mereka, beberapa peluang tuan rumah pun berhasil dimentahkan oleh pemain belakang United.

Tiga menit menjelang laga usai Chelsea hampir memperkecil ketertinggalan, namun upaya yang dilakukan Willian kembali digagalkan pemain belakang United.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir pertandingan skor 0-2 masih tetap bertahan. [Rie]

Susunan Pemain
Chelsea:
 Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, David Luiz, Rudiger, Alonso; Kant, Jorginho, Kovacic; Pedro, Gonzalo Higuain, Eden Hazard

Manchester United: Sergio Romero, Young, Lindelof, Smalling, Shaw, Herrera, Matic, Paul Pogba, Juan Mata, Romelu Lukaku, Marcus Rashford

Tags : ChelseaManchester Unitedpiala FA