close
SPORT

Menang Agregat, Persik Juara Liga 3

IMG_20181230_202852

CILACAP, Kompasmadura.com  – Persik kediri akhirnya berhasil menjuarai kompetisi Liga 3 2018 setelah menang agregat 3-2 dari PSCS Cilacap.

Meskipun menelan kekalahan 1-0 dari Laskar Nusakambangan, pada leg kedua final di Stadion Wijayakusuma, Minggu (30/12/2018) sore, tak menghambat laju Macan Putih untuk menjuarai kompetisi kasta ketiga Indonesia.

Pada pertandingan final leg kedua, PSCS menang 1-0 berkat gol Arbeta Rocky pada menit ke-85. Namun, gol tersebut tidak mampu menghentikan Persik untuk mengangkat trofi juara.

Persik mampu menahan serangan PSCS yang dilancarkan sejak babak pertama hingga peluit panjang tanda pertandingan telah berakhir.

Sebelumnya, pada leg pertama, tim asuhan pelatih Alfiat mampu mengalahkan PSCS dengan skor 3-1 di kandangnya Stadion Brawijaya, Kota Kediri. Tiga gol untuk Persik pada leg pertama disumbangkan oleh Agung Prasetyo dan sepasang gol dari Septian Bagaskara. PSCS yang pada laga ini berjuang keras untuk menang, tetap dibuat kesulitan.

Sedangkan Gol dari Laskar Nusakambangan baru bisa tercipta pada menit ke-87, melalui Arbeta Rocky. Sebenarnya jika saja PSCS bisa mencetak satu gol lagi, mereka yang juara, namun hasil berkata lain.

Hasil dari pertandingan ini tak memengaruhi jalan PSCS untuk tetap promosi ke Liga 2. Mereka yang promosi antara lain Persik, PSCS, Persewar Waropen, PSGC Ciamis, Bogor FC, dan Persatu Tuban. [Wan/Nin]

Tags : PersikPSCS