SUMENEP

Dengan Bertaring, Kelurahan Bangselok Raih Penghargaan Terbaik I

SUMENEP, Kompasmadura.com – Kelurahan Bangselok Kecamatan Kota Sumenep, Madura Jawa Timur, meraih penghargaan terbaik I di ajang Rencana Aksi Kota Hijau (RAKH) program dari Dinas PU Cipta Karya Kabupaten Sumenep, Minggu (18/11/2018).

Fajar Hidayat Lurah Bangselok Mengaku “Ya Alhamdulillah berdasarkan penilaian cipta karya beserta timnya kemaren itu kelurahan bangselok menjadi terbaik I” ujarnya, Senin (19/11).

Lebih lanjut, Pemberian penghargaan berupa uang sebesar 10 juta itu, sebelumnya sudah melewati penilaian dari Dinas PU Cipta Karya Kabupaten Sumenep beserta timnya” katanya.

Fajar menambahkan demi terciptanya ruang terbuka hijau baru di wilayah kota pihaknya mengusung konsep Bertaring (Bersih, Tertata dan Rindang).

“Konsepnya adalah kelurahan bertaring (bersih, tertata, rindang)
Yang kami buka itu lahan pembibitan baru” imbuhnya.

Pihaknya juga berharap program tersebut menjadi langkah secara sustainable demi mempertahankan tujuan ruang terbuka hijau.

“Harapan saya yang pertama program ini bisa berjalan terus, membawa dampak positif dan yang ketiga menjadi program yang sustainable, artinya tidak selesai saat itu juga artinya tetap berkesinambungan” Tukasnya. [Sen/Nin]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *