close
LIGA 1

Naga Mekes Tekuk Madura United di Stadion Aji Imbut

IMG-20170903-WA0010

TENGGARONG, Kompasmadura.com – Rekor tidak terkalahkan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut masih terjaga. Saat menjamu Madura United di lanjutan Liga 1, Naga Mekes mengunci kemenangan dengan skor 2-1 pada laga hari Minggu (3/9) sore.

Laga babak pertama berjalan dengan tidak mudah bagi kedua tim. Hujan dera yang menerjang Stadion Aji Imbut membuat aliran bola menjadi tidak mudah. Mitra Kukar dan Madura United tidak mampu mengembangkan permainan.

Saat permukaan lapangan mulai kering, Madura United langsung mengurung pertahanan Mitra Kukar. Tapi, Thiago Fortuoso bermain begitu buruk di lini depan. Pemain asal Brasil ini  berulang kali gagal memanfaatkan peluang emas.

Beruntung Madura United punya Greg Nwokolo. Pada menit ke-36, Greg mencetak gol ke gawang Joice Sorongan. Gol bermula dari sepak pojok Bayu Gatra yang disundul oleh Munhar, Greg dengan mudah meneruskan bola masuk ke gawang.

Gol yang dicetak oleh Greg menjadi pembeda pertandingan di babak pertama. Tidak ada gol tambahan yang terjadi lagi.

Babak kedua, Mitra Kukar bermain lebih menyerang. Aldino Herdianto dimasukkan dan menarik keluar Moniega Bagus. Pergantian ini membuat serangan Naga Mekes menjadi lebih hidup karena punya dua penyerang di lini depan.

Namun, gol yang diburu oleh Mitra Kukar baru tercipta pada menit ke-71. Bermula dari penetrasi Andre Agustiar. Marcle Santos sukses menembak bola muntah tepisan kiper Angga Suputro. Gol ini membuat Mitra Kukar bangkit.

Pada menit ke-83, Marclei memberikan umpan trobosan yang akurat kepada Andre Agustiar. Setelah  memenangkan adu lari dengan Munhar, Andre mencocor bola untuk membawa Mitra Kukar unggul dengan skor 2-1 atas Madura United.

Madura United nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke 90+2. Tapi, tendangan Greg, setelah sukses melewati Joice Sorongan, masih mamu dihalau oleh Wiganda Pradika. Mitra Kukar pun mengunci kemenangan dengan skor 2-1. [Eo/red]

Tags : Madura United FcMitra Kukar