close
SUMENEP

KP2KP Gelar Sosialisasi Pajak Bertutur Untuk Siswa

IMG_20170811_172638

SUMENEP, Kompasmadura.com – Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar sosialisasi perpajakan  dengan sasaran para siswa disekolah.

Kegiatan sosialisasi itu,  diberi tema Pajak Bertutur, Mewujudkan Generasi Emas Indonesia yang Sadar Pajak. Yang diikuti sejumlah siswa SMA Gapura dan SMA Muhammadiyah, Jumat (11/08/2017).

Kepala Kantor KP2K Sumenep, Hariyo Widodo Poncoseno, menerangkan
kegiatan pajak bertutur sifatnya mengenalkan pajak ke anak usia sekolah dalam bentuk presentasi ulasan materi dasar pajak dan permainan kuis.

Diharapkan dengan kegiatan tersebut, kedepanya kesadaran masyarakat dapat menyadari bahwa wajib dan pentingnya menjadi wajib pajak.” diharapkan siswa sadar pajak sejak dini, karena sekolah yang mereka gunakan belajar dibangun dari hasil pajak,” terangnya, Jum’at (11/08/2017).

Ia menambahkan, kegiatan pajak bertutur dilaksakan bukan hanya di bumi Sumekar, akan tetapi secara nasional.”kegiatan itu, serentak se indonesia,” imbuhnya.

Sementara, kegiatan sosialisasi tersebut dapat antusias dari siswa. Para siswa secara taat dan seksama mengikuti kegiatan tersebut. Salah satu siswa peserta acara Habibah mengaku senang dan sangat antusias mengikuti sosialisasi pajak bertutur.

Menurutnya, penyampaiannya santai tapi berisi dan profesional”Kami bersama teman yang lain senang mas dan dapat mengerti materi yang disampaikan oleh pematerinya,” ucapnya. [Ri/Put]

Tags : KP2KP