close
SPORT

Fabregas Lampaui “Assist” Dua Pemain MU, Conte Angkat Topi

83634-cesc-fabregas

MIDDLESBROUGH, Kompasmadura.com – Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, baru-baru ini mencatatkan namanya dengan tinta emas di Liga Inggris. Memberikan assist bagi gol Nemanja Matic, Fabregas melampaui catatan emas dua pemain Manchester United, Ryan Giggs dan Wayne Rooney.

Assist tersebut diberikan Fabregas saat Chelsea menjamu Middlesbrough di Stamford Bridge, Selasa (9/5/2017) dini hari WIB. Dalam laga itu Chelsea menang telak 3-0.

Memberikan assist kepada Matic, Fabregas saat ini sudah membukukan 10 asisst di enam gelar Liga Inggris berbeda. Unggul satu musim atas Giggs dan Rooney yang membukukan 10 assist di lima musim.

Menanggapi hal ini, manajer Chelsea Antonio Conte mengaku puas dan bangga. Pasalnya, Fabregas musim ini hanya 11 kali diturunkan sebagai starter.

“Cesc adalah salah satu pemain terbaik yang bisa kami jadikan contoh. Musim ini dia jarang diturunkan sebagai starter,” kata Conte.

“Meski demikian, dia tetap bekerja keras. Dia berkembang pesat dan sekarang bermain hampir di setiap pertandingan. Perkembangan Cesc adalah perkembangan kami,” sambungnya.

“Saya pikir Cesc adalah pemain yang fantastis dan saya bahagia untuknya. Musim ini saya lihat dia selalu dekat dengan tim, baik saat dimainkan ataupun dicadangkan,” sambungnya lagi.

Dengan tambahan tiga poin, Chelsea yang mengantongi 84 poin dari 35 laga semakin kokoh di puncak klasemen sementara. Unggul tujuh poin dari pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur, The Blues semakin dekat dengan trofi Liga Premier.

Menyisakan tiga pertandingan, Chelsea hanya membutuhkan satu kemenangan untuk mengunci gelar Liga Inggris musim ini.[suara]

Tags : Liga Inggris