close
SPORT

Wabup Sumenep Buka Open Road Race 2017

IMG_20170507_122833

SUMENEP, Kompasmadura.com – Sumenep Open Road Race Tahun 2017 yang diselenggarakan Oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Ach Fauzi, Senin, (07/05/2017). Di selenggarakan di depan labeng mesem sumenep.

Tampak hadir pula, Sekertaris Daerah (Sekda), Hadie Sotarto, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat, serta Kapolres Sumenep, H Josept Ananta Pinora.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menyampaikan, Sumenep Open Road Race ini yang pertama kali di gelar di kabupaten paling timur pulau madura. Sehingga patut di suport atau didukung.

Tujuannya, untuk mengakomudir pembalap liar yang kerap terjadi di jalan. Untuk itu melalui event resmi balapan seperti ini menjadi salah satu sulusi mengurangi terjadinya balapan liar yang memakan resiko bagi remaja.

“Dengan adanya event resmi seperti ini, dapat mengakomudir pembalap-pembalap liar yang sering ugal-ugalan di jalanan,” ucapnya, Minggu, (07/05/2017).

Lanjut fauzi, mengingat saat ini, Road Race masuk pada Cabang Olahraga (Cabor) Nasional, Maka itu juga peluang bagi pembalap muda asal bumi sumekar ini dapat mengembangkan bakat yang dimilikinya.

Sehingga, para rader muda bakatnya dapat terasa dan membawa nama naik sumenep hingga ke regional dan nasional. Tambah dia, selain itu ia juga memaknai kegiatan Road Race di sumenep ini, menjadi peluang promusi Visit Sumenep Year 2018.

Karena, pada ajang itu, ikuti oleh para rider se Jawa Timur.”Dengan kedatangan para rider serta pendukungnya, dapat mengetahui bahwa di pulau madura paling timur ada kabupaten sumenep,” terangnya.

“Sehingga pula, dapat memberikan promusi terhadap Visit Sumenep Year 2018,”imbuhnya. [RI/Pr]

Tags : Road Race