close
SPORT

Ratusan Rider Adu Kehebatan Pada Sumenep Open Road Race Tahun 2017

IMG_20170507_203838

SUMENEP, Kompasmadura.com – Sekitar empat ratusan rider berlaga dalam ajang balap motor Open Road Race 2017 beradu kehebatan dan kepiawayannya dalam mengendalikan motornya masing-masing. Kegitan tersebut di gelar di depan Labeng Mesem Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu, (07/05/2017).

Ketua panitia pelaksana, Mulyadi, menuturkan event itu, merupakan seri kedua Kejurda Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur (Jatim). Dia menjelaskan ada 15 kelas 15 kelas yang dipertandingkan dalam kejuaraan kali ini.

Tujuh diantaranya merupakan kelas wajib sementara sisanya adalah kelas tambahan. Termasuk kelas matic khusus wanita.“Alhamdulillah, Pemkab memberikan izin untuk menyelenggarakan balap motor ini. Sehingga diharapkan menjadi hal yang positif bagi masyarakat untuk menyalurkan hobi balap motor,” ujarnya

Sambung Adi sapaan akrabnya, ia juga mengatakan bahkan antusiasme masyarakat, cukup tinggi terhadap event Sumenep Open Road Race 2017 itu, terbukti menurutnya ada sekitar 6.000 orang yang memadati sisi pinggir sirkuat para rider yang berjuang menjadi yang terbaik di dalamnya.

Sehingga, menjadi bukti bahwa gelaran balap motor di minati oleh masyarakat di kota sumekar. Apalagi memang menurutnya banyak bakat muda yang dimiliki oleh generasi di sumenep ini untuk menjadi pembalap hebat.

Dia juga menyampaikan antusisme masyarakat itu, di sebabkan pula terhadap kehadiran Sabrina Sameh artis sinetron Anak Jalanan yang turut datang pada acara road race itu. Pada saat itu, perempuan yang pernah melambung namanya pada Drag Race Nasional menjajaki sirkut dengan menyapa para penonton di sisi pinggir sirkuit. “Ini menjadi bukti bahwa masyarakat Sumenep haus akan event-event seperti ini,” pungkasnya.

Untuk Ditetahu, sebelumnya di beritakan bahwa pada Gelaran balap motor Sumenep Open Road Race 2017 ini, di selenggarakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jatim, yang langsung di buka oleh Wakil Bupati Sumenep. [Ri/Nin]

Tags : Road Race