close
SPORT

Inilah Pemain Asing Baru yang diperkenalkan Madura United

65730-peter-osaze-odemwingie

JAKARTA, Kompasmadura.com – Menyambut bergulirnya Liga 1, Madura United FC (MUFC) terus berbenah. Memperkuat tim, sejumlah pemain asing didatangkan.

Peter Osaze Odemwingie, adalah pemain asing baru yang diperkenalkan Madura United. Pemain berkebangsaan Nigeria menandatangani kontrak dengan klub barunya pada Senin (3/4/2017).

“Hari ini kami memperkenalkan marquee player (Odemwingie) dan tentu dengan beberapa pertimbangan. Main bola itu ada main bola pendek dan main bola panjang, dan kami Madura United memilih main bola panjang,” kata Haruna Soemitro, manajer Madura United, dalam sesi jumpa pers di FX Senayan, Senin (3/4/2017).

Haruna menyebut jika pemain yang pernah memperkuat Lille di Liga Prancis itu telah menyelesaikan tes medis, dengan hasil yang sangat memuaskan.

“Tentu main bola itu soal taktik strategi di lapangan, urusan fisik pemain berkaitan. Tadi pagi Odemwingie tes medis dan hasilnya sangat bagus,” Tambahnya

Haruna sendiri menolak menyebut jumlah uang yang harus dikeluarkan Madura United untuk memboyong Odemwingie. Menurutnya, tim tidak mendatangkan pemain dengan harga fantastis melainkan hanya memenuhi kebutuhan tim berjuluk Sappe Kerrab itu.

“Alhamdulillah Odemwingie ini kami datangkan sebagai marquee player dan bukan seperti yang dibayangkan orang bahwa marquee player itu didatangkan dengan harga jor-joran,” ujarnya.

“Kami memilih marquee player karena regulasinya sudah pasti, bukan karena isu. Kami menetapkan bahwa marquee player ini setelah terpampang jelas di regulasi,” Tambahnya¬†[Ade/R2]

Tags : Madura United Fc