close
SPORT

Pesta Gol ke Gawang Wigan, MU Melaju ke Putaran 5 Piala FA

mu

MANCHESTER, Kompasmadura.com – Manchester United berhasil lolos ke putaran kelima Piala FA setelah pada Minggu malam (29/1/2017) mengalahkan Wigan Athletic dengan skor 4-0 di Stadion Old Trafford.

Manajer MU, Jose Mourinho, memainkan sejumlah pemain lapis kedua di laga itu dan tetap berhasil menang mudah atas Wigan, klub yang bertarung di kompetisi kelas dua di Inggris.

Beberapa nama yang selama ini dicadangkan seperti Bastian Schweinsteiger, Timothy Fosu Mensah, Luke Shaw, dan Sergio Romero diturunkan sejak awal.

Meski demikian, di babak pertama MU hanya bisa mencetak satu gol. Adalah gelandang jangkung asal Belgia, Mourane Fellaini yang membuka pesta MU di laga itu, setelah tandukannya yang memanfaatkan umpan Schweinsteiger.

Di babak kedua, pesta MU mencapai puncaknya. Pada menit 57 giliran bek Chris Smalling yang mencetak gol, memanfaatkan umpan lambung Anthony Martial.

Pada menit 74 giliran gelandang asal Armenia, Henrikh Mkhitaryan yang membobol gawang Wigan. Ia mencetak gol dengan sontekan sempurna di dalam kotak penalti, menerima umpan silang Martial.

Schweinsteiger kemudian menutup laga dengan skor 4-0, setelah di menit 81 ia membobol gawang Wigan dengan sebuah tendangan akrobatik dari dalam kotak penalti lawan.

Skor 4-0 tak berubah hingga laga berakhir.[suara]

Tags : Manchester Unitedpiala FA