close
NEWS

KM Zahro Express Terbakar di Kepulauan Seribu, Empat Tewas

shutterstock_2583431-e1403067896696

JAKARTA, Kompasmadura.com – Kapal motor (KM) Zahro Express terbakar di tengah laut Kepulauan Seribu, Minggu, (1/1/2017). Berdasarkan informasi yang dihimpin, empat orang meninggal ditempat dalam insiden itu, sementara 96 orang lain selamat.
Kepala Seksi Pencegahan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kepulauan Seribu, Eko Mahendro menjelaskan, kapal kayu itu bertolak dari Pelabuhan Kali Adem, Penjaringan Jakarta Utar pukul 08.50 WIB menuju Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan. Kapal membawa sekitar 100 orang penumpang.

“Kejadian sekitar pukul 09.24 pagi. Empat orang meninggal ditempat dan satu orang selamat dengan luka bakar dan yang 95 orang lagi berhasil dievakuasi ke kapal lain,” ujar Eko kepada wartawan.

Masih dikatakan Eko, pemadaman kapal masih sedang berlangsung oleh sejumlah petugas. Pihaknya menduga api berasal dari percikan api mesin yang menyambar ke jerigen bensin.

“Pengerahan 2 unit pompa dan 1 unit fire boat. Bagian dalam engine kapal hangus dan kondisi kapal tinggal bagian badan nampak luar saja,” kata dia.

Sebelumnya, pada pukul 8.46 WIB, ada warga yang mendatangi Pos Muara Angke dan melaporkan kejadian kebakaran kapal Zahro Express.

Selanjutnya, satu unit Medium dan satu Unit Fire Boat Pulau Seribu langsung menuju tempat kejadian. Dan mereka tiba pukul 8.50 WIB, dilanjutkan melakuakn proses pemadaman.[suara]

Tags : Peristiwa/Kapal