close
SPORT

Thailand bertekad untuk bisa meraih kemenangan di final leg pertama Piala AFF 2016 melawan Indonesia

img-20161213-wa0082

BOGOR, Kompasmadura.com – Thailand mendapatkan tiket final Piala AFF 2016 usai menundukkan Myanmar dengan skor telak 6-0. Di partai pamungkas, pasukan Kiatisuk Senamuang akan menghadapi Indonesia yang menumbangkan Vietnam dengan agregat 4-3.

Penampilan Thailand di sepanjang turnamen Piala AFF tahun ini terbilang mengagumkan dengan catatan tak terkalahkan di sepanjang pertandingan. Bukan hanya itu, gawang Thailand bahkan belum sekalipun ternoda.

Wajar rasanya bila rasa percaya diri pasukan asal Negeri Gajah Putih itu sedikit melambung. Berbeda dengan calon lawan mereka, Indonesia.  Perjalanan pasukan Alfred Riedl di sepanjang gelaran Piala AFF 2016 bisa dibilang terseok-seok.

Sempat kalah 2-4 kontra Thailand di babak penyisihan grup. Dan di partai terakhir kontra Vietnam,  Boaz Solossa dan kawan-kawan terlihat kesulitan. Mereka bahkan harus melakoni perpanjangan waktu 2 X 15 menit.

Meski faktanya demikian, pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang enggan menganggap enteng Indonesia. Menurutnya, skuat Garuda dihuni oleh para pemain berkualitas.

“Pertandingan ini tidak akan mudah untuk kami karena Indonesia memiliki pemain terbaik. Tetapi kami akan mencoba melakukan yang terbaik,” ujar Senamuang saat jumpa wartawan di Hotel Aston Sentul.

“Saya ingin anak-anak bisa mendapatkan kemenangan dari Indonesia. Ini menjadi pertandingan yang sangat seru,” sambung pelatih yang akrab disapa Zico itu.

Laga leg pertama final Piala AFF 2016 akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12). Sementara leg kedua akan dihelat di Thailand pada 17 Desember mendatang.

 

Penulis     :  Okik

Editor       :  Sri

Tags : Timnas AFF