close
SUMENEP

Sigap Wakil Bupati Sumenep Lakukan Sidak Rutan Klas II B, Setelah Banyak Laporan

wabup

SUMENEP, Kompasmadura.com – Meski  Tim  Operasi Tangkap Tangan (OTT), belum terbentuk namun Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, melakukan sidak ke Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B setempat, hal itu dilakukan karena banyak menerima  laporan serta informasi, jika di Rutan sering terjadi pungutan liar (pungli) dan menyewakan Hp kepada narapidana.

Usai keliling dan sosalisasi dengan para napi di rutan Klas II B Wakil Bupati Kabupaten Sumenep mengatakan, Kunjungan ke rutan Klas II B, selain melihat situasi, juga menindak lanjuti laporan dari masyarakat, berdasarkan informasi bahwa rutan Klas II B sering terjadi pungli, dan penyewaaan Hp.

Bahkan  kata dia, kepala rutan Klas II B mempersilahkan awak media mewawancarai para narapidana soal adanya pungli dan penyewaan Hp.,”Saya ingin mematahkan informasi-informasi jika selama ini di rutan ini katanya banyak pungli pakai Hp disewakan tetapi pak Akbar sudah membuktikan  itu tidak ada,”terangnya Selasa (29/11/2016).

Tidak hanya Rutan Klas II B akan dikunjungi oleh wakil bupati melainkan tepat lain, yang selama ini banyak laporan masuk kepada kami, yang informasinya ada pungli-pungli. Kata dia, karena hanya laporan untuk kebenarannya masih belum jelas, namun jika nanti ada akan dilakukan sosialisasi.

“Jika sosialisasi telah dilakukan tapi tetap, pasti kami akan beri tindakan seperti tempat lain iya OTT,”tegasnya. Selasa (29/11/2016)

Ia menambahkan satu bulan lalu baru mendapatkan surat dari Presiden, pihak telah melakukan rapat satu kali pembetukan tim Operasi Tangkap Tangan (OTT), dengan tim khusus kepolisian.”Iya moga-moga pada awal tahun sudah mulai,”terangnya

Namun  saat ditanya instansi mana yang  men jadi  prioritas jika tim OTT terbentuk, ia memilih tidak menjawab, dan hanya tersenyum. [Ry/put]

 

Tags : Rutan Klas II B