close
SPORT

Madura United Bermain Sesuai Arahan Gomes De Oliveira

persiba-v-madura-gam-64

BANGKALAN, Kompasmadura.com – Terdapat dua perubahan saat Madura United mengalahkan Persiba Balikpapan pada Kamis (13/10/2016) dengan skor 2-1. Pertama, Laskar Sape Kerap bermain bertahan. Padahal selama ini mereka dikenal sebagai tim yang bermain dengan gaya menyerang.

Kedua, Ahmad Maulana yang biasa bermain sebagai gelandang tengah atau bek tengah, pada laga ini tampil di posisi bek kanan.

Perubahan  ini diakui sengaja dilakukan oleh pelatih Madura United, Gomes De Oliveira. Hal ini tak lain untuk meredam permainan agresif yang biasa ditampilkan oleh tim Persiba. Perubahan taktik ini disebut Gomes berjalan dengan mulus.

“Termasuk juga rencana kami untuk bisa mendapatkan gol cepat pada awal pertandingan. Itu memang sudah kami rencanakan,” ulas Gomes.

Gol-gol Madura United memang tercipta pada menit-menit awal pertandingan. Gol pertama dari Fabiano Beltrame lahir hanya empat menit setelah kick off. Sementara gol kedua dari Erick Weeks terjadi juga hanya empat menit setelah laga dimulai, atau tepatnya menit ke-49.

Meski menang, Gomes mengakui bahwa perjuangan Laskar Sape Kerap untuk mendapatkan tiga poin tidaklah mudah. Cuaca yang panas di Balikpapan membuat mereka harus kerja keras. Hal ini juga disebut turut mempengaruhi permainan dari Slamet Nurcahyo dan kolega.

“Cuaca panas dan kami harus beradaptasi lagi [Madura United lebih sering bermain malam hari]. Ini jadi pertandingan yang berat untuk Madura United,” tandas pelatih asal Brasil ini.

“Tugas kita selesai sekarang disini. Kita harus fokus ke pertandingan selanjutnya di Bali. Kita berangkat hari ini bukan untuk jalan-jalan, tetapi kita berangkat lebih awal agar memiliki persiapan lebih karena kita ke Bali untuk kembali berjuang mendapatkan poin,” tukasnya.

 

Penulis       :  Ganesa Putra

Editor       :  Sri

 

Tags : Madura United Fc