SPORT

Perssu Vs Persepam, Adu Gengsi Klub Madura

SUMENEP, Kompasmadura.com – Perssu Super Madura dan Persepam Madura Utama dijadwalkan akan saling menjajal kekuatan jelang pertandingan resmi ISC B 2016.  Pertandingan dua klub asal Sumenep dan Pamekasan ini tak bisa dianggap sekedar ujicoba.

Sebab pertandingan yang akan dilaksanakan di Stadion A Yani hari Jumat sore 23  November 2016 mendatang, sebagai pembuktian klub terkuat di Madura yang berkompetisi di kasta kedua liga Indonesia. Sehingga pertandingan itu diprediksi akan berlangsung keras, karena pemain kedua tim mau menunjukkan kualitasnya agar dipercaya sebagai pemain inti di babak 16 besar.

Perssu tentu tak ingin menanggung malu di kandang sendiri dalam menghadapi saudara tuanya. Coach Salahuddin pasti menurunkan skuad terbaik guna mengukur perkembangan tim. Apalagi saat ini Laskar Kuda Terbang sedang melakukan sedikit bongkar pasang komposisi tim.

Di sisi lain, Persepam pasti tak ingin pulang dengan membawa kekalahan. Sebab sebagai klub yang lebih dulu berkompetisi di level profesional, Persepam tentu pantang dipermalukan juniornya. Kemenangan melawan Perssu menjadi bekal positif menghadapi ketatnya persaingan di grup B.

Salah satu pengamat sepakbola di Kabupaten Sumenep Rahmad Hidayat menilai pertandingan ujicoba antara Perssu dengan Persepam akan lebih menarik ditonton dari pada kick off resmi babak 16 besar nanti. ” Ini dua tim yang sama-sama membawa nama Madura. Karakter orang Madura itu pantang malu dalam hal apapun. Apalagi ini sepakbola yang menjadi olahraga favorit,” tuturnya memprediksi.Rabu (21/09/2016). [A2/Yun]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *