SPORT

Patrich Wanggai Akui Kelebihan Berat Badan

BANGKALAN, Kompasmadura.com – Penyerang Patrich Wanggai akhirnya menjalani laga debut bersama tim barunya, Madura United. Wanggai tampil sebagai pemain pengganti pada laga melawan PS TNI di pekan ke-19 Torabika Soccer Champioship (TSC) 2016 pada Jum’at (09/09/2016) lalu.

Laga di Stadion Gelora Bangkalan ini dimenangkan Madura United dengan skor 4-1. Engleberd Sani mencetat hattrick dan satu gol lain hasil kreasi Dane Milovanovic. Sementara gol hiburan PS TNI diciptakan oleh Fret Bungaran.

Terkait laga debutnya, Patrich Wanggai mengakui bahwa dirinya belum bisa tampil maksimal pada pertandingan ini. Ia juga tidak memungkiri bahwa berat badanya masih belum ideal, terlalu gemuk.

“Ya, berat badan saya memang belum ideal. Tetapi saya berjanji akan bekerja keras untuk menurunkannya. Saya yakin bisa tampil semakin bagus dan memberikan kontribusi maksimal,” buka Wanggai.

“Tidak cukup 100 persen, saya akan memberikan lebih dari itu untuk tim Madura United,” tekadnya.

Pada laga melawan PS TNI, Wanggai memang tidak mampu mencetak gol. Meski begitu, pelatih Gomes De Oliveira tetap memberikan pujian pada penampilan eks bintang tim nasional Indonesia U-23 ini.

“Wanggai tampil bagus. Mungkin masih sulit untuknya karena ini pertandingan pertamanya. Dia memberi perubahan di lini depan. Tercipta dua gol tambahan setelah dia masuk,” ujarnya.

Wanggai bukan satu-satunya pemain Madura United yang mendapatkan debut pada laga ini. Pemain naturalisasi Guy Junior juga menjalani pertandingan debutnya sebagai pemain pengganti.

 

Penulis      : Ganesa Putra

Editor      :  Akhmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *