close
SPORT

Madura United Tumbang di Kandang Arema Cronus

02.08 Madura United_01

MALANG, Kompasmadura.com – Selisih poin Madura United dengan Arema Cronus di klasemen kini tinggal dua poin. Hal ini terjadi setelah Laskar Sape Kerrap kalah dari Arema Cronus pada laga pekan ke-18 Torabika Socce Championshipr (TSC) 2016, Jum’at (02/09/2016) di Stadion Kanjuruhan.

Gol bagi Madura United di laga ini diciptakan oleh Pablo Rodriguez. Sementara dua gol Arema Cronus hasil kreasi Johan Alfarizi dan Cristian Gonzales.

Pelatih Gomes de Oliveira membuktikan ucpannya sebelum pertandingan untuk tidak tampil bertahan. Beberapa kali kerja sama Bayu Gatra dan Pablo membuat pertahanan Arema kesulitan sejak menit awal pertandingan. Hanya saja, beberapa serangan Madura United kerap terhenti karena wasit meniup peluit tanda ofiside.

Arema unggul pada menit ke-13 dari gol Johan Al Farizi. Gol ini bermula dari tendangan bebas yang gagal dihalau dengan baik oleh kiper Heri Prasetyo.

Meski tertinggal, para pemain Madura United tidak lantas menyerah. Bayu Gatra mendapatkan peluang emas pada menit ke-26. Bayu mengirim bola ke gawang yang sudah kosong, bola nampak dihalau oleh Hamka Hamzah dengan tangannya. Namun, wasit Nusur Fadillah tidak melihat kejadian ini.

Gol penyama kedudukan akhirnya tercipta pada menit akhir babak pertama. Pablo Rodriguez memanfaatkan salah kordinasi antara Saiful Indra dan kiper Kadek Wardana. Gol ini membuat babak pertama berakhir imbang 1-1.

Sebuah pelanggaran keras dilakukan oleh Hamka Hamzah pada menit ke-58 babak kedua kepada Pablo. Anehnya, tidak ada kartu yang diberikan oleh wasit kepada kapten Arema Cronus ini. Beruntung bagi Madura United karena Pablo tidak mengalami cedera.

Dua menit berselang, Arema kembali memimpin jalannya pertandingan. Cristian Gonzales melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola meluncur keras ke gawang tanpa bisa dihalui Heri Praserya. Skor 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Slamet Nurcahyo masuk untuk menggantikan Erick Weeks pada menit ke-70. Masuknya pemain nomor 10 ini mulai merubah permainan Madura United. Asep Berlian mendapat peluang bagus dari tendangan jarak jauh. Hanya bola masih belum tepat sasaran.

Elthon Maran melepaskan tendangan keras pada akhir pertadingan. Bola mengarah tepat ke gawang. Hanya saja, tendang Elthon masih belum bisa berbuah gol. Madura United harus kalah dengan skor 2-1.

Susunan Pemain:
Madura United (4-3-3): Heri Prasetya; Gilang Ginarsa, Fabiano Beltrame, Munhar, Rendi Siregar; Asep Berlian, Dane Milovanovic, Erick Weeks, Bayu Gatra, Engelberd Sani, Pablo Rodrigues.

Pelatih : Gomes De Oliviera

 

Penulis : Ganesa Putra

Editor  : Akhmad

 

Tags : Madura United Fc