SUMENEP

Petani Tembakau Berharap Harga Tembakau Tidak Anjlok Tahun Ini

SUMENEP, Kompasmadura.com – Hampir tiga minggu pada akhir bulan lalu, hujan tidak mengguyur menjadi harapan baru bagi masyarakat petani tembakau di kabupaten Sumenep, sempat sebelumnya petani tembakau was-was dengan anomali cuaca pada tahun 2016 tahun ini.

Petani tembakau Kabupaten Sumenep Wardi, mengatakan sedikit was-was terhadap cuaca tahun ini, meski selama tiga minggu tidak hujan, dan cuaca mulai membaik, hingga tembakau petani tumbuh secara normal. Ia berharap nanti pada musim panen harga tembakau juga stabil.

Katanya mudah-mudahan tidak seperti tahun sebelumnya, meski cuaca bagus namun harga tembakau jauh dari harapan petani, hingga petani harus merugi,”Saya khawatir meski cuaca bagus harga tembakau bakal anjlok seperti tahun lalu,”was-wasnya Kamis (01/09/2016)

Tahun ini kondisi cuaca memang sedikit tidak menentu, banyak petani menanam tembakau namun curah hujan masih sering beberapa bulan lalu, akibatnya petani terpaksa menanam ulang. tiga kali, untuk itu petani tetap mengalami kerugian cukup besar, karena berkenaan dengan modal yang telah dikeluarkan.[Sy/Wah]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *