SPORT

Gomes Tak Gentar Dengan Jiwa Muda Barito Putera

BANGKALAN, Kompasmadura.com – Barito Putera bukanlah tim sembarangan. Meski pada saat ini berada di posisi ke-14 klasemen sementara Torabika Soccer Champioship (TSC) 2016, Barito Putera menjadi tim yang disegani karena punya banyak pemain muda di tim ini.

Sederet pemain muda potensial seperti Adam Alis, Paulo Sitanggan dan Hansamu Yama menjadi pilar tim berjuluk Laskar Antasari ini.

Meski begitu, hal ini tidak membuat Madura United gentar. Mereka yakin bisa menumpas Barito Putera pada pertandingan pekan ke-17 TSC 2016, Sabtu (28/08/2016).

“Mereka punya banyak pemain muda tapi kita punya pemain pengalaman. Jadi mungkin kita bisa lebih baik dan membuat mereka tidak berkembang permainanya,” ungkap Gomes de Oliveira, pelatih Madura United.

Gomes juga melihat laga ini sangat penting. Selain menjadi laga pamungkas di putaran pertama TSC, ini juga menjadi laga yang akan mentahbiskan Laskar Sape Kerrap menjadi juara paruh musim.

“Pertandingan terakir di putaran pertama ini sangat penting untuk menentukan juara paruh musim. Jadi kita sudah siapkan tim yang akan lawan Barito Putera,” tandas pelatih asal Brasil.

Hanya kemenangan melawan Barito yang bisa memastikan bahwa Madura United bisa menjadi juara paruh musim. Untuk itu, Gomes meminta Fabiano Beltrame dan kolega bekerja keras demi mendapat tiga poin dari laga ini.

“Mereka tim yang sulit dikalahkan, sudah terbukti mampu imbang lawan Arema Cronus, jadi kita harus hormati lawan. Kita harus tutup putaran pertama dengan kemengangan menjadi juara,” tegas pelatih asal Brasil ini.

 

Penulis     :  Ganesa Putra

Editor     :  Sri

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *