close
SUMENEP

Wabub Ajak Seluruh Koperasi Ikut Membangun Sumenep Lebih Baik

kmcom_20160729

Sumenep, Kompasmadura.com – Wakil Bupati Sumenep, Ahmad Fauzi mengajak seluruh pembina, pengurus pengelolah dan seluruh anggota Koperasi yang ada di Kabupaten Sumenep ikut berpartisipasi dalam reformasi total Koperasi sesuai dengan kapasitasnya.

Hal itu disampaikan pada upacara hari koperasi ke 69, menuturkan “Reformasi koperasi mewujudkan ekonomi berdikari” bertempat di halaman kantor bupati Sumenep tadi pagi Ahmad Fauzi, mengajak seluruh pengurus koperasi dan pengelola Koperasi di Kabupaten Sumenep ikut berpartisipasi dalam reformasi total koperasi sesuai dengan kapasitas masing-masing.

“Rehabilitasi koperasi yakni menyangkut pembaharuan organisasi koperasi melalui pemutakhiran data, dengan perbaharui data,”dalam sambutanya. Jumat (29/07/2016)

Upaya sistematis, terstruktur untuk mengubah paradigma dari pendekatan kuantitas menjadi kualitas, pengembangan melalui regulasi, yang berpihak pada koperasi serta fokus pada sektor riil, karya dan digital ekonomi.

Pemerintah daerah terus pro aktif  mendorong koperasi di Kabupaten Sumenep bangkit, serta maju melalui berbagai macam program, dan kebijakan anggaran seperti peningkatan sumber daya manusia (SDM) koperasi, selain itu penguatan eksistensi pada program koperasi.

“Pihaknya juga menambahkan, Penguatan jaringan serta akses pembiayaan koperasi,”jelasnya.

Berjumlah 1.462 unit di Kabupaten Sumenep, yang setiap tahunnya anggota koperasi mengalami peningkatan setiap tahun daru 70 ribu anggota koperasi tahun 2011, bertambah jadi 165 ribu 230 anggota tahun 2015, Dengan meningkatnya anggota koperasi, ia menilai peran koperasi berperan menekan angka pengangguran karena mampu merekrut 39 persen.

“Dari total¬† tenaga kerja yang ada di Sumenep, hampir mencapai 593 ribu, tenaga kerja,”katanya

Ia berharap koperasi yang ada di Sumenep, lebih baik serta lebih maju setiap tahunnya, ia optimis koperasi di Sumenep akan terus berkembang, mari satukan tekad demi kemajuan Sumenep kedepan lebih baik.[Sr/uL]

 

Tags : Harkop