close
SPORT

Prestasi di Porprov VIII Jatim, Kick Boxing Sampang Siapkan Atlet ke Pra PON Jatim

IMG-20230920-WA0009
Cocok Hadi Sutrisno Ketua Kick Boxing Sampang foto bersama anak asuhnya.

SAMPANG, Kompasmadura.com – Cabang Olahraga (Cabor) Kick Boxing asal Kabupaten Sampang bisa katakan seumur jagung. Meski demikian, anak asuh Cocok Hadi Sutrisno dalam Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) VIII Jawa Timur 2023 mampu menorehkan prestasinya selama pertandingan berlangsung mulai Selasa- Rabu 12-13 September 2023 di SMA Negeri 2 Jombang.

Kendatinya, para atletnya membawa pulang 4 medali. Yaitu, 3 medali emas dan 1 medali perak. Dengan rincian, medali emas itu di raih oleh Kania Santika dengan nomor pertandingan Low Kick 48 Kg Putri, Risa Hikmatul Mauliyah Low Kick 56 Kg Putri, Najwa Kanaya Eka Putri Low Kick 60 Kg Putri. Sementara medali perak di raih Ebetturrahman Low Kick 51 Kg Putra.

Cocok Hadi Sutrisno Ketua Umum Kick Boxing Indonesia Cabang Kabupaten Sampang mengatakan prestasi ini merupakan hasil kerja keras atlet serta dukungan dari official tim maupun KONI Kabupaten Sampang. “Alhamdulillah, ada peningkatan di Porprov kali ini. Sangat bangga atas prolehan prestasi yang di raih atlet. Bagaimanapun juga, ini bentuk kerjasama semua pihak yang mendukung peningkatan prestasi kickboxing ini,” katanya.

Tentunya kemenangan ataupun prestasi ini berikan para pelatih, dan juga rekan Kickboxing Sampang. Selanjutnya, peraih medali emas kategori kemenangan ini sebagai modal perjuangannya menghadapi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2023.

“Perjuangan kami tidak sia-sia. Prestasi ini bisa menjadi pemacu untuk menghadapi Pra PON yang akan datang. Saya berharap untuk bisa lolos dalam Pra PON dan mewakili Jawa Timur untuk PON yang akan datang.

“Perolehan medali tersebut sudah cukup maksimal. Beberapa bulan mereka menjalani pemusatan latihan, saya berharap di ajang Proprov Jatim tahun depan bisa menurunkan lebih banyak atlet dengan prestasi yang lebih memuaskan,” harapannya. (Ful/Nin)

Tags : Atlet Porprov