POLITIK

Ketua DPRD Sampang Pimpin Rapat Paripurna. Bupati : Rekomendasi sebagai Bahan Evaluasi Pemerintah

SAMPANG, Kompasmadura.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang menggelar rapat paripurna beberapa agenda dengan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Fadol, Rabu (23/12/2022). Adapun agenda yang dimaksud yaitu penyampaian pelaporan Bapemperda atas 2 Raperda laporan Banggar atas RAPBD 2023 dan Pendapatan akhir Bupati Sampang serta Pengesahan dan Penandatanganan bersama atas RAPBD 2023.

Ketua DPRD Fadol menyampaikan rapat kali ini, merupakan rapat lanjutan sebelumnya yang dilaksanakan tingkat Fraksi, Komisi, Banggar dan Bapemperda. Menurut dia, ada beberapa rekomendasi dari tim Banggar kepada Pemkab Sampang hasil temuan-temuan dalam pengelolaan keuangan Daerah.

“Kami memberikan beberapa catatan guna perubahan yang lebih baik kedepan. Banggar mengharapkan agar semua saran dan rekomendasi dapat menjadi perhatian dan respon positif dari pemerintah Kabupaten Sampang,” kata Fadol politisi fraksi PKB.

Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi mengucapkan terimakasih atas masukan, saran yang telah menyumbangkan pemikiran sehingga rancangan peraturan Daerah ini terlaksana. Tentunya, secara umum, akan menjadi bahan evaluasi untuk kebaikan bersama membangun Kabupaten Sampang.

“Secara pribadi dan atas nama pemerintah Sampang menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya atas pemikiran sehingga pengesahan rancangan peraturan tersebut terlaksana dengan baik,” kata H. Idi panggilan akrabnya.

Selanjutnya, kata dia, sesuai dengan ketentuan peraturan dalam negeri nomor 77 Tahun 2020 tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan Daerah, rancangan peraturan Daerah yng telah disetujui bersama maka akan disampaikan kepada Gubernur Jatim untuk dijadikan evaluasi sebelum tetapkan menjadi Peraturan Daerah (perda).

Rapat Paripurna ditutup dengan Penandatanganan bersama nota kesepakatan antara DPRD Sampang dengan Pemerintah Kabupaten Sampang. (Ful/ Nin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *