close
PENDIDIKAN

Piala Bergilir Disabet SMPN 2 Sampang. Bupati Mengapresiasi dan Inginkan Turnamen Gala Siswa Digelar Tiap Tahun

IMG_20220226_190803
Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi menyerahkan piala bergilir kepada kapten kesebelasan SMPN 2 Sampang.

SAMPANG, Kompasmadura.com – Sabtu (26/2/2022), Turnamen Gala Siswa Sampang 2022 telah berakhir. Antusias masyarakat sangat tinggi terhadap turnamen yang diprakarsai partai Nasdem.

Ditribun utama, terlihat Bupati dan Wabup beserta Forkopimda, Wakil Ketua dan anggota DPRD, serta OPD dilingkungan Sampang turut hadir dilaga final itu. Kehadiran mereka, menjadi penyemangat dan dukungan moral dalam memainkan bola bundar di lapangan hijau.

Suara iyel-iyel para suporter, meriahkan dan menghidupkan suasana berjalannya pertandingan. Hasil dari laga itu, Piala bergengsi itu dibawah pulang kontingen SMPN 2 Sampang sebagai jawara mengalahkan SMPN 1 Torjun dengan skor akhir 1-0. Dan SMPN 1 Sampang sebagai juara 3 dan SMPN 5 diposisi ke 4 dengan skor 9-8.

Bupati Sampang H. Slamet Djunaidi memberi apresiasi kegiatan yang diikuti 17 kontingen tingkat Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kabupaten Sampang. Apresiasi tersebut disampaikan Bupati ketika menutup rangkaian kegiatan Turnamen sepak bola pelajar.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya antusias masyarakat atau penonton yang hadir menyaksikan setiap perhelatan olahraga ini termasuk kerja ekstra dari panitia semuanya,” katanya.

Bupati mengatakan, dengan adanya turnamen ini membuat ruang olahraga kembali hidup. Dan kejuaraan olahraga ini sebagai upaya untuk mempersiapkan pemain dalam menghadapi segala event. “Untuk itu saya menginginkan agar pelaksanaan turnamen olahraga dapat kembali digalakkan di tahun berikutnya,” ujar Bupati didampingi Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat.

“Alhamdulillah acara ini sudah berakhir. Penonton, tim kesebelasan sangat menjunjung tinggi suportifitas sehingga turnamen ini berakhir dengan sukses dan lancar,” kata Surya Nofiantoro selaku Pembina Gala Siswa Sampang 2022.

Sesuai perintah Bupati dan Wabup Sampang, perhelatan olahraga pelajar ini menjadi program tahunan. Dengan adanya turnamen ini, menurut dia, memberi kemudahan dan peluang bagi Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sampang untuk menjaring dan memilah pemain U-15 dalam kejuaraan Liga 3 atau di Piala Soeratin.

“Sebenarnya turnamen ini kan melahirkan pemain sepak bola muda di Kota Bahari. Penjaringan usia dini, dinilai penting untuk regenerasi masa akan datang yang nantinya menjadi pemain yang berprestasi,” jelasnya.

“Setelah ini saya pasrahkan kepada Askap PSSI untuk menindaklanjutinya. Bibit-bibit ini yang kemudian untuk diproyeksikan atau disiapkan pada turnamen,” sambungnya. (Ful/Nin)

 

Tags : Gala Siswa