close
Piala Menpora

Persik Kediri Tumbangkan Madura United

IMG_20210403_173123
Foto : Madura United

BANDUNG, Kompasmadura.com – Persik kediri berhasil mengalahkan Madura United pada laga Grup C Piala Menpora 2021. Bangkit dari ketinggalan, Macan Putih taklukkan Sape Kerap 2-1.

Persik menghadapi Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (3/4/2021) sore WIB. Madura United mengambil inisiatif menyerang di awal laga.

Namun, lini belakang Persik mampu tampil disiplin meredam gempuran Sapeh Kerrap. Macan Putih bahkan beberapa kali bisa menebar ancaman lewat serangan balik.

Tepatnya pada menit ke-19, Persik punya peluang. Sodoran bola, Septian Bagaskara menemui Krisna Bayu yang menusuk dari sisi kanan. Tekanan Persik ini gagal berbuah gol karena sepakannya masih melambung.

Madura United giliran mengancam di menit ke-22. Beto bisa melepas sundulan dari dalam kotak penalti menyambut tandukan dari Bruno Lopes. Sundulan Beto masih terlalu lemah hingga mudah diamankan oleh Dian Agus Prasetyo.

Bruno Lopes sempat membobol gawang Persik usai tak terkawal di kotak penalti. Namun, gol ini kemudian dianulir karena mantan pemain Persija Jakarta tersebut offside.

Madura United mendapatkan hadiah penali tiga menit selepas jeda. Wasit menunjuk titik putih karena M.Sabillah mendorong Bruno Lopes yang hendak menyundul bola.

Beto yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya mengecoh Dian Agus untuk membawa Madura United unggul 1-0.

Pada menit ke-69, giliran Persik yang mendapat hadiah penalti. Marckho Meraudje melakukan pelanggaran setelah Faris Aditama bisa merebut bola dari kakinya.

Andri Ibo melepas tembakan penalti kencang yang gagak dibendung M. Ridwan. Skor berubah imbang 1-1.

Setelah cooling break, Persik mampu berbalik memimpin. Antoni Putro bisa membobol gawang Madura United di menit ke-79.

Menusuk dari sisi kiri, Antoni melepas tembakan ke tiang dekat yang meluncur deras ke gawang Madura United.

Tertinggal, Madura United mencoba menyamakan kedudukan dari tembakan keras Asep Berlian di menit ke-86. Dian Agus tampil gemilang dengan terbang menepis bola.

Di sisa laga, Madura United mengurung lini pertahanan Persik. Namun, usaha mereka mencetak gol balasan tak membuahkan hasil.

Persik menutup laga dengan kemenangan 2-1. Ini merupakan kemenangan pertama di Piala Menpora 2021.

Macan Putih naik ke peringkat keempat dengan tiga angka. Sementara bagi Madura United, hasil ini membuat mereka mengakhiri Grup C dengan raihan empat angka.

Madura United saat ini masih berada di peringkat kedua dengan empat angka. Meski demikian, posisi mereka terancam oleh tim-tim di bawahnya yaitu PSS (4 poin), Persik (3 poin) dan Persela (2 poin).

Susunan Pemain

Persik: Dian Agus Prasetyo; Ibrahim Sanjaya, Aldo Cluadio, Andri Ibo, M. Sabillah, Dany Saputra; Yusuf Meilana, Adi Eko, Sackie Doe, Krisna Bayu; Septian Bagaskara

Madura United: M. Ridwan, Marckho Meraudje, Jaimerson, Kadek Raditya, Samuel Christianson; Zulfiandi, Jacob Pepper, Slamet Nurcahyo, Jaja, Bruno Lopes, Beto Goncalves.

 

 

(Riyan)

Tags : Madura United FcPersik